Humor Gus Dur: Bersama Presiden Prancis dan Amerika di Atas Pesawat

Bersama Presiden Prancis dan Amerika di Atas Pesawat
Gus Dur
banner 400x400

Hajinews.id – Presiden keempat Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur memiliki selera humor yang tinggi. Humor ini bisa membuat orang tertawa untuk meredakan ketegangan politik saat itu.

Salah satunya adalah kisah uang dikutip dari buku ‘Mati Tertawa Bareng Gus Dur’. dalam buku itu, diketahui jika Gus Dur memiliki hubungan baik dengan pemimpin negara lain, mulai dari Presiden Perancis Jacques Chirac hingga Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Gus Dur juga sempat berkeliling dunia bersama kedua pemimpin negara tersebut.

Cerita humor Gus Dur bermula karena sudah terlalu bosan keliling dunia, sehingga Gus Dur mencoba cari suasana baru di pesawat RI-01.

Dia pun mengundang Presiden AS dan Prancis terbang bersama Gus Dur buat keliling dunia. Menurut Gus Dur, ini membuktikan jika RI punya pesawat kepresidenan, bukan hanya AS dan Prancis saja yang punya.

Seperti biasa, setiap presiden selalu ingin memamerkan apa yang menjadi kebanggaan negerinya. Kala itu, Presiden AS, Clinton mengeluarkan tangannya dan sesaat kemudian dia berkata, “Wah kita sedang berada di atas New York!”.

“Lho kok bisa tau sih?” timpal Gus Dur.

“Itu patung Liberty kepegang!” jawab Clinton dengan bangganya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *