Ide dan Tips Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Anda Mulai

Tips Bisnis Rumahan
Katering Online
  • Jualan Camilan

    Usaha rumahan modal kecil yang satu ini hampir tidak ada matinya, sebab sepanjang waktu orang akan senang jajan dan ngemil. Ada banyak camilan kiloan yang bisa dijadikan sebagai pilihan, mulai dari keripik hingga snack kekinian yang banyak disukai. Cari distributor camilan yang lengkap dan menjual produk enak, agar usaha ini mudah mendapatkan pelanggan, baik itu online maupun offline.

    Kisaran modal yang dibutuhkan Rp1–2 juta, sedangkan pendapatannya sekitar Rp2-3 juta per bulan.

  • Katering Online

    Katering menjadi Bisnis rumahan yang lagi trend dan cukup banyak diminati. Sajikan berbagai menu kekinian dan lezat sehingga bisnis ini bisa mendapatkan banyak pelanggan. Lakukan pemasaran secara online melalui media sosial, dijamin dalam waktu singkat saja bisnis ini sudah menghasilkan sehingga bisnis ini mendapatkan banyak pelanggan.

    Bacaan Lainnya
    banner 400x400

    Kisaran modalnya sekitar Rp1-2 jutaan, sedangkan pendapatannya sekitar Rp3 jutaan per bulan.

  • Bisnis Frozen Food

    Sejak masa pandemi, bisnis yang satu ini sangat menjanjikan. Pilih jenis frozen food yang berkualitas baik dan disukai banyak orang, seperti sosis, rolade, donat, nugget, dan lainnya. Selain menjual langsung, lakukan pemasaran online melalui marketplace dan juga media sosial.

    Kisaran modal yang dibutuhkan sekitar Rp3-5 juta, sedangkan pengdapatan yang bisa dihasilkan sekitar Rp2 jutaan per bulannya.

  • Membuka Toko Sembako

    Jika rumah berada di lokasi yang strategis, maka ide Bisnis rumahan yang satu ini bisa jadi pilihan tepat. Pangsa pasarnya yang luas merupakan peluang yang bagus, bahkan meski bisnis ini dimulai dalam skala kecil sekalipun. Sediakan berbagai kebutuhan pokok yang banyak dicari, agar bisnis ini bisa langsung mendapatkan pelanggan.

    Modal yang dibutuhkan sekitar Rp3-5 jutaan, sedangkan keuntungan yang bisa didapatkan sekitar Rp2 juta per bulan (sekitar 25% dari omset).

  • Membuat Souvenir Handmade

    Bisnis rumahan yang satu ini cocok untuk yang berjiwa kreatif dan senang senang bereksperimen dengan ide-ide luar biasa. Buatlah souvenir unik yang khas, termasuk yang bisa dipesan sesuai permintaan. Pemasaran bisnis ini bisa dilakukan secara online, agar lebih banyak orang yang melihat dan melakukan pemesanan.

    Modal yang dibutuhkan sekitar Rp1 jutaan, sedangkan keuntungan yang bisa didapatkan dari usaha ini sekitar Rp2 jutaan per bulan (40% dari nilai omsetnya).

  • Bisnis Aksesoris Wanita

    Wanita tentu selalu identik dengan aksesoris, itulah mengapa ide usaha yang satu ini sangat menjanjikan. Membuat gelang etnik, kalung batu atau manik tentu bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Bisnis ini akan berkembang dengan pesat, apalagi jika berbagai produk aksesoris ini dibuat dengan desain yang unik dan menarik.

    Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar Rp500 ribu–1 jutaan, sedangkan keuntungannya bisa saja Rp2 jutaan per bulan (sekitar 30% dari omset yang didapatkan).

  • Usaha Jahit Pakaian

    Jika memiliki kemampuan yang baik dalam menjahit, Bisnis rumahan yang menjanjikan ini tentu bisa menjadi pilihan. Bukan hanya menjahit pakaian dari nol saja, tetapi juga bisnis ini bisa dikembangkan menjadi lebih luas, seperti reparasi jeans dan jahit kostum unik atau cosplay. Manfaatkan website pribadi atau media sosial untuk promosi, agar lebih banyak klien yang datang.

    Modal yang dibutuhkan sekitar Rp2 jutaan (membeli mesin jahit dan peralatan lainnya), sedangkan keuntungan yang bisa didapatkan sekitar Rp2-3 jutaan per bulannya.

  • Buka Laundry Kiloan

    Bisnis rumahan modal kecil lainnya yang bisa jadi pertimbangan adalah laundry kiloan. Banyak orang membutuhkan layanan ini, apalagi jika dibuka di area perumahan atau sekitar kampus. Gunakan sarana promosi yang tepat dan berikan layanan terbaik, agar usaha ini bisa berkembang dengan pesat.

    Modal yang dibutuhkan sekitar Rp5-6 jutaan (membeli mesin cuci dan peralatan lainnya), sedangkan penghasilan yang bisa didapatkan sekitar Rp2-3 jutaan per bulannya.

  • Pos terkait

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *