Amalan untuk Para Istri agar Rezeki Suami Mengalir Deras

Amalan untuk Para Istri agar Rezeki Suami Mengalir
Amalan untuk Para Istri
banner 400x400

Hajinews.id – Dalam rumah tangga, suami istri harus saling bahu-membahu membangun rumah tangga yang harmonis dan berkah.

Jika laki-laki bekerja, perempuan setidaknya bisa membantu melakukan hal-hal yang mendukung laki-laki dalam mencari nafkah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Berikut beberapa amalan yang bisa dilakukan seorang istri agar rezeki suaminya mengalir dengan deras.

Pandai Bersyukur

Amalan istri agar rezeki suami lancar ini sebenarnya bentuk syukurnya kepada Allah SWT dan termasuk amalan yang mulia. Sebab sebenarnya, apa yang diberikan oleh suami adalah rizki yang diberikan oleh Allah SWT.

Istri shalihah harus mensyukuri apa yang didapatkan suami baik sedikit ataupun lebih dari cukup. Jangan pernah memaksa kehendak atau menuruti nafsu. Jangan sampai rezeki yang didapatkan tidak halal karena hanya ingin memuaskan nafsu.

Bertawakal kepada Allah SWT

Tawakal kepada Allah SWT adalah cara terbaik untuk meraih rezeki dan nikmat dari-Nya. Allah berfirman: “Dan siapa yang bertawakkal pada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS Ath Thalaq: 3).

Bertawakal adalah salah satu amalan istri agar rezeki suami lancar, karena pasrah akan ketentuan Allah dan tidak banyak berburuk sangka terkait rizki yang diberikan.

Banyak Beristighfar

Allah berfirman: “Maka saya katakan pada mereka, ‘Mohonlah ampun pada Tuhanmu’, sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan padamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (juga di dalamnya) sungai-sungai untukmu.” (QS Nuh: 10-12).

Kalimat istighfar dapat menjadi magnet penarik rezeki. Selain dapat mengingt kekuasaan Allah dan membersihkan dosa, istrighfar menjadi kunci diraihnya rezeki yang berkah.

Suka Bersedekah

Istri yang suka bersedekah, pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Janji Allah itu pasti kepada setiap hamba-Nya yang bertakwa. Allah SWT berfirman: “Siapa bertaqwa pada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya serta memberinya rizki dari arah yg tidak disangka-sangka.” (QS. At Thalaq: 2-3).

Sedekah bukan hanya kepada kaum papa, akan tetapi sedekah terbaik adalah kepada keluarga dekat seperti orang tua, mertua, dan saudara. Bersedekah sambil berilaturahim tentu akan melipatgandakan pahala dan rezeki yang akan didapatkan.

Selalu Mendoakan Suami

Doa dua orang yang saling mencintai karena Allah SWT tentunya akan diijabah. Mendoakan suami dalam segala kondisi akan menjadi amalan istri agar rezeki suami lancar dan berkah.

Berdoa agar suami tetap sehat rohani dan jasmani, tentu akan melancarkan ikhtiar suami saat mencari nafkah.

Meminta Allah SWT untuk selalu melindungi suami dimanapun berada dengan pasrah dan ikhlas, akan mendatangkan pahal dan juga keberkahan dalam rezekinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *