Baik dan Cocok, Din Syamsuddin: Koalisi Perubahan Usung Doktor Anies Pilihan Tepat

banner 400x400

Hajinews.id — Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menyambut baik langkah PKS, NasDem dan Demokrat yang memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Hal demikian disampaikan Din di depan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang berkunjung di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (23/5). Baginya, Anies merupakan pilihan tepat untuk Indonesia di masa depan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama NasDem, Demokrat mengusung doktor Anies Baswedan saya kira pilihan tepat, baik dan cocok untuk Indonesia masa depan,” kata Din.

Din mengaku mengenal dekat Anies. Bahkan ia mengungkapkan Anies merupakan salah satu anggota penasihat Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, Jakarta Selatan. Din masih menjadi Ketua Ranting Muhammadiyah Pondok Labu sampai saat ini.

“Dan banyak yang enggak tahu Anies itu anggota penasihat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu. Penasihatnya ada Prof Jimly, Ryaas Rasyid dan Anies,” kata dia.

Deklarator Partai Pelita ini juga memuji PKS sebagai satu-satunya partai yang menisbahkan diri dengan Islam. Ia juga memandang PKS selama ini telah meletakkan komitmen keislaman dn kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Menurut saya PKS meletakkan komitmen keislaman dalam konteks Indonesia yang punya nilai dasar,” kata Din.

Di sisi lain, Din menyoroti Indonesia selama ini belum mampu tampil sebagai negara maju. Padahal, ia melihat Indonesia sebagai negara kaya dan memiliki sumber saya alam melimpah.

“Karena miss manajemen dan jadi fatal karena sistem politik kita demokrasi liberal muncul dan ada kaitan politik dengan oligarki,” kata dia.

“Ini tema sentral ke depan yang saya usulkan pada PKS, ‘reorientasi Indonesia’,” tambahnya.

sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *