dr Zaidul Akbar Ungkap Keunikan Tempe, Ini Kandungan dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Keunikan Tempe
dr Zaidul Akbar
banner 400x400

Mengkonsumsi tempe yang tidak digoreng akan membuat kita mengetahui rasa aslinya dan mendapatkan manfaat utuh dari tempe.

Pengolahan dengan cara digoreng akan membuat khasiat dari kandungan tempe berkurang, selain itu minyak yang diserap tubuh akan membuat masalah baru pada tubuh.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Cara lain konsumsi tempe secara sehat, dr Zaidul Akbar mencontohkan cara membuat makanan berbahan tempe yang dikonsumsi secara sehat.

Tempe dibuat di dalam wadah kemudian ditambahkan madu dan diaduk hingga merata.

“Habis makan itu ternyata enak, dan itu ternyata memberikan mood yang baik luar biasa, ini karena proses fermentasi, produk fermentasi yakni probiotik menjadi mood booster,” urai dr Zaidul Akbar.

Produk fermentasi termasuk tempe bagus dikonsumsi pada pagi hari, selain mood dapat makanan fermentasi tersebut memberikan power atau kekuatan yang luar biasa bagi tubuh.

Selain pada pagi hari, campuran tempe, kurma, dan madu tersebut bisa dilakukan pada malam hari atau sebelum tidur.

Bisa pula tempe ditambahkan sumber prebiotik lainnya yakni kurma, yakni dijadikan sandwich kurma, tempe menjadi roti dan isinya kurma.

Alternatif lainnya, tempe diblender dengan kurma dan madu, maka akan menjadi makanan yang sangat sehat buat pencernaan.

Beberapa produk pangan lainnya selain tempe yang dapat meningkatkan kekebalan di antaranya mengandung elglutamin.

Contohnya telur yang sehat bebas dari antibiotik atau bebas dari bakteri yang berbahaya, serta dari pakan yang sehat.

Selain itu, daging-dagingan baik daging hewan ternak atau daging ayam, sapi yang sehat. Selanjutnya kacang-kacangan atau biji-bijian, misalnya almond, edamame, pistachio, walnut, hazelnut, atau brazil nut.

“Elglutamin tadi bisa juga kita dapatkan di sayuran, yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita berupa benda fisik adalah sumber-sumber kolagen,” urainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *