Dorong Kebangkitan Ekonomi Umat, PW IPHI Babel Bersama PD IPHI Bangka Barat Adakan Kegiatan ‘Temu UMKM’

banner 400x400

Hajinews.id – PW IPHI Babel bersama PD IPHI Bangka Barat, Sabtu 17 Juni 2023 menggelar acara Temu UMKM Syariah, kegiatan yang bertemakan ‘IPHI Mendorong Kebangkitan Ekonomi Umat’, berlangsung di Gedung Himpunan Persaudaraan Perempuan (HPM) Kota Mentok

Temu UMKM dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka Barat H.Sukirman,SH acara yang berlangsung satu hari ini, dihadiri juga oleh Ketua PW IPHI Babel DR.H.Erzaldi Rosman,SE.MM dan Sekda Bangka Barat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Temu UMKM menampilkan narasumber para pelaku ekonomi sukses Jimy Jimbrong, Nova Bakery, dan H.Sampurno serta Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Bangka Barat. Sementara itu peserta yang hadir sebanyak 100 orang dari Kota Mentok dan sekitarnya didominasi oleh UMKM kuliner khas Babel.

Bupati H.Sukirman dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiannya karena para narasumber yang notabene adalah pelaku UMKM sukses telah berbagi ilmu dan pengalamannya kepada UMKM di Bangka Barat.

“kita harapkan nanti semua UMKM di Kota 1001 kue ini bisa terus berkembang dan maju,” tegas Bupati.

Sementara itu DR.H.Erzaldi Rosman mengatakan bahwa kepedulian IPHI terhadap UMKM di Babel sangatlah tinggi, “makanya kami dari IPHI terus berupaya dan memotivasi serta mendorong kemajuan ekonomi umat ini,” ujar H. Erzaldi Risman

Dan Untuk yang ketiga kalinya juga, Bazar UMKM Syariah digelar oleh PW IPHI Bangka Belitung, kali ini Bazar UMKM Syariah dilaksanakan di Kota Mentok Kab Bangka Barat bekerjasama dengan PD IPHI Babar, bertempat di halaman Masjid Baitul Hikmah Sabtu dan Ahad 17 dan 18 Juni 2023.

50 stand peserta kebanyakan menyajikan aneka kuliner khas Bangka Belitung. Bupati Bangka Barat H.Sukirman,SH bersama Ketua PW IPHI DR.H.Erzaldi Rosman, Sekda Drs.M.Soleh,MAP, Ketua Baznas Provinsi Drs.Arif Maggu dan Ketua PD IPHI Babar H.Arsul Sani meninjau gelaran bazar sambil berbelanja di stand stand bazar yg dilewati rombongan.

Turut hadir pula dalam rombongan ini Pengurus PD IPHI Kota Pangkalpinang yang diketuai H.Suhandri dan Pengurus PD IPHI Bangka Tengah yang dipimpin Sekretaris H.Wahyu Nurakhman.

Sekretaris PW IPHI Babel H.A.Roni Rachman melaporkan kepada reporter hajinews.id bahwa bazar UMKM di Kota Mentok ini merupakan bazar putaran ketiga setelah sebelumnya digelar di Ponpes Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat (4 dan 5 Mei 2023) dan Asrama Haji Pangkalpinang (13 dan 14 Mei 2023).

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses dan ramai dikunjungi orang, IPHI hadir untuk memberi manfaat kepada masyarakat dan ini implementasi dari upaya menjaga haji mabrur sepanjang hayat.” Ujar H.Roni. (Nenden).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *