Erick Thohir Terdiam, Rumput Stadion GBK Penyet usai Acara Partai, Beda Gaya dengan Konser Blackpink

Rumput Stadion GBK Penyet usai Acara Partai
Rumput Stadion GBK
Hajinews.id – Kondisi lapangan rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) disebut-sebut berantakan usai acara pesta akhir pekan lalu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bahkan tak bersuara hingga Rabu pagi 28 Juni 2023.

Viral video yang memperlihatkan kondisi rumput rusak di Stadion GBK ramai diperbincangkan di media sosial mulai dari Twitter hingga Instagram. Erick Thohir kecolongankah?

Ya, tampak dalam video viral tersebut kondisi lapangan rumput Stadion GBK rusak terinjak-injak tak karuan dan membuat geram warganet, belum ada klarifikasi dari Erick Thohir secara terbuka mengenai hal itu.Selain kondisi rumput Stadion GBK yang terinjak-injak, nyatanya juga dipenuhi sampah plastik dan kertas bertebaran di area lapangan.Video ini salah satunya diunggah pada akun Instagram @stadionlovers Selasa 27 Juni 2023.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Kondisi GBK pasca dipakai acara partai politik. Kondisi lapangan yang rusak juga menjadi alasan pembukaan Liga 1 dipindah ke Bali,” tulis akun tersebut.

Kondisi rumput Stadion GBK yang rusak ini bukan yang pertama kali di era kepemimpinan Ketua PSSI Erick Thohir di tengah prestasi mengejutkan yang dibuatnya.

Ketua Umun PSSI Erick Thohir seperti tak bisa apa-apa, untuk menihilkan Stadion GBK dari acara non Sepak Bola yang berpotensi merusak Stadion.

Konser Blackpink

Di masa kepengurusan baru PSSI yang dipimpin Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu, kejadian seperti ini pernah terjadi saat konser Blackpink Maret 2023 lalu.

Usai konser Blackpink itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang baru menjabat satu bulan mendatangi lokasi.

Saat itu Erick Thohir kecewa dengan kondisi rumput stadion GBK yang rusak.

Padahal, saat itu Stadion GBK sedang disiapkan untuk Piala Dunia U 20, meskipun urung pada akhirnya.

Namun hari ini tampaknya Erick Thohir juga belum menetralkan stadion GBK dari acara besar di luar Sepak Bola.

Sementara itu agenda besar lain yang berpotensi merusak rumput Stadion yakni Konser Coldplay pada November mendatang.

Pada saat bersamaan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17.

Meski begitu, Erick Thohir mengatakan bila stadion lain yakni Jakarta Internationa Stadium (JIS) masih belum layak untuk digunakan karena melihat sisi keamanan.***

Sumber: suara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *