Cara Mengetahui Keaslian Air Zamzam, Janganlah Tertipu Dengan Yang Palsu!

Mengetahui Keaslian Air Zamzam
Mengetahui Keaslian Air Zamzam
banner 400x400
Hajinews.id – Salah satu minuman terpopuler yang biasa dijadikan oleh-oleh saat ibadah haji dan umrah adalah air Zamzam. Namun, kini masyarakat perlu mengetahui cara mengetahui keaslian air Zamzam agar tidak tertipu oleh penjual air palsu.

Air zamzam diketahui sudah ada sejak zaman Nabi Ibrahim. Ucapan istrinya Siti Hajar ketika menemukan air di bawah kaki putranya Ismail yang masih kecil.

Air zamzam sendiri berarti mengumpulkan atau berkumpul air. Jelas dari riwayat ini bahwa air Zamzam dapat diperoleh selama haji atau umrah, namun harus berhati-hati terhadap pemalsuan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Merujuk berbagai sumber, pada Jumat (30 Juni 2023) Anda bisa mengetahui keaslian air Zamzam dengan cara dilihat dari ciri-cirinya.

Cara Mengetahui Keaslian Air Zamzam

1. Airnya tidak berbusa

Cara mengetahui keaslian air zamzam pertama, bisa dilihat dari kualitas air yang dijual berbusa atau tidak. Jangan terlalu terburu-buru untuk membeli, namun juga harus dilihat kualitas airnya. Cobalah kocok air zamzam yang dibeli, kalau tidak berbusa maka air zamzamnya asli.

2. Air tidak berwarna

Perlu diketahui, air zamzam memiliki daya tahan yang lama dan tidak pernah berubahnya warna. Bahkan, didiamkan selama 5 sampai 10 tahun kemudian, airnya akan baik-baik saja dan warnanya juga tidak akan berubah.

3. Memiliki rasa yang khas

Rasa air zamzam tidak seperti air mineral pada umumnya. Cara mengatasi keaslian air zamzam sendiri dapat dirasakan tekstur air zamzam yang lebih berat dan memiliki rasa khas di tenggorokan.

Air zamzam memiliki rasa dan bau yang khas sehingga membuat orang yang mini pasti dapat membedakannya. Sementara untuk air zamzam palsu, biasanya akan keruh dalam hanya dalam waktu 1 sampai 2 bulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *