Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat Bakal Diperiksa Dalam Kasus Panji Gumilang

Ustadz Abdul Somad Diperiksa Dalam Kasus Panji Gumilang
Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat Diperiksa Dalam Kasus Panji Gumilang

Hajinews.id – Bareskrim Polri saat ini sedang mengusut kasus dugaan penistaan ​​agama terhadap pemilik Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang. Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat yang kondang juga dikabarkan sebagai saksi ahli agama dalam kasus tersebut.

“Itu kata penyidik ke saya. Mereka akan memanggil orang-orang tersebut,” kata Ketua Umum DPP Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) Ihsan Tanjung yang berstatus sebagai pelapor, Rabu (5/7)

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Selain Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat, Habib Lutfi bin Yahya juga diisukan akan diundang penyidik untuk diperiksa sebagai saksi.

Ihsan bersama dua saksi pelapor lainnya juga telah diperiksa penyidik Dittipidum Bareskrim Polri pada  27 Juni silam. Pemeriksaan tiga orang saksi dari FAPP disebut sudah rampung.

“Sampai saat ini sudah selesai. Tidak tahu nanti kalau dipanggil lagi,” tutur Ihsan.

Kasus penistaan agama yang menyeret Panji Gumilang telah naik ke tahap penyidikan. Penyidik sudah mengantongi perbuatan pidananya setelah menggelar perkara pada Senin (3/7). Meski sudah naik ke tahap penyidikan, status Panji masih saksi. Dia pun diperbolehkan pulang.

Kini, penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Dittipidum Bareskrim Polri tengah mencari minimal dua alat bukti untuk penetapan tersangka. Selain memeriksa ahli, penyidik juga akan menguji bukti yang telah disita.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro sebelumnya mengatakan telah menyita bukti berupa video dugaan Panji menistakan agama. Bukti itu dibawa ke laboratorium forensik (labfor) untuk diuji. Hasil pengujian di labfor akan menjadi bahan pemeriksaan kedua terhadap Panji.

Sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *