Golkar Tegaskan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

Golkar Tegaskan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

Hajinews.id — Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang mengungkapkan ciri-ciri partai politik yang akan bergabung mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Salah satu cirinya, partai yang hadir dalam gelaran Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023.

Partai Golkar bersama PAN dan PKB hadir dalam acara tersebut. Namun, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono menegaskan Airlangga Hartanto tetap diajukan kader sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Partai Golkar tetap mencalonkan Pak Airlangga selaku Capres kami, meskipun ada fleksibilitas untuk menjadi Cawapres,” ujar Dave, Ahad (9/7/2023).

Namun, Dave mengatakan Partai Golkar membuka jalur komunikasi dengan semua partai. Terlebih lagi, ia menjelaskan bahwa target Partai Golkar adalah membangun koalisi besar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Target utama kami adalah membangun koalisi besar pada tahun 2024 nanti. Kami yakin dapat membentuk koalisi yang akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan saat ini,” ujar Dave.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengungkapkan ciri-ciri partai politik yang akan bergabung mendukung Ganjar Pranowo.

Partai-partai tersebut diundang pada acara Bulan Bung Karno pada tanggal 24 Juni 2023 yang lalu. Diketahui bahwa partai yang hadir dalam acara tersebut adalah PAN, PKB, dan Golkar.

“Pada dasarnya partai-partai itu memberikan lampu hijau untuk kerja sama. Yang diundang kan pada saat puncak Bulan Bung Karno,” ujar Hasto saat ditemui di Rumah Aspirasi Relawan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023).

sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *