Hikmah Siang: Esok Hari Adalah Rahasia Illahi

banner 400x400

Kita tak pernah tahu akan seperti apa. Meskipun kita bisa berharap tentang esok hari dengan melihat apa yang ada di hari ini. Tetap saja, Allah lah sang penentu.

Hari dan tahun yang berganti, tentulah bukan waktu yang singkat. Namun, jika dipikir kembali pada hari ini, rasanya waktu berlalu sangat cepat. Hati bahkan berbisik… Tak menyangka bila akhirnya banyak hal kelam yang kini telah berganti kebahagiaan. Banyak kesulitan yang telah bertemu dengan jalan keluarnya. Dan banyak tetes air mata yang kini sudah berganti dengan tawa.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Pada hari dimana kesulitan itu melanda, terkadang tidak paham kenapa Allah memberikan ujian sebegitunya. Namun dengan penuh keyakinan, toh kita tetap menjalani semua. Dengan selalu bergantung padaNya. Hingga perlahan Allah turunkan cahaya-cahaya kecil untuk kita menemukan jalan keluar. Allah selipkan hal-hal tak terduga yang membuat harapan terwujud.

Jika mengingat itu semua, maka segala kesedihan ataupun kesulitan pada hari ini tak lagi membuat gentar. Bahkan tak ada lagi pesimis akan masa depan. Dan pada akhirnya diri menyadari… Bahwa setiap ujian adalah cara Allah untuk mempersiapkan kita menjadi manusia yang lebih baik dan kuat.

Muslimah MSR Official

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *