Hikmah Siang: Jangan Biarkan Keluargamu Menjadi Kaum yang Melampaui Batas 

Allah telah memerintahkan orang-orang yang beriman agar tidak membiarkan kemungkaran tersebar begitu saja di tengah mereka, karena sebagai umat muslim kita berkeyakinan bahwa azab Allah bisa datang menimpa secara tiba-tiba hanya karena perilaku menyimpang yang dibiarkan bahkan dianggap biasa oleh sebagian saudara-saudara kita.

Tidak takutkah kita dengan azab Allah yang akan datang tiba-tiba, Allah Ta’ala berfirman,

Bacaan Lainnya
banner 400x400

أَفَأَمِنَ أَهْلُ ٱلْقُرَىٰٓ أَن يَأْتِيَهُم بَأْسُنَا بَيَٰتًا وَهُمْ نَآئِمُونَ﴿ ﴾أَوَأَمِنَ أَهْلُ ٱلْقُرَىٰٓ أَن يَأْتِيَهُم بَأْسُنَا ضُحًى وَهُمْ يَلْعَبُونَ﴿ ﴾أَفَأَمِنُوا۟ مَكْرَ ٱللَّهِ ۚ فَلَا يَأْمَنُ مَكْرَ ٱللَّهِ إِلَّا ٱلْقَوْمُ ٱلْخَٰسِرُونَ

_Apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari siksa Kami yang datang pada malam hari ketika mereka sedang tidur? Atau, apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari siksa Kami yang datang pada waktu duha (waktu menjelang tengah hari) ketika mereka sedang bermain? Atau, apakah mereka merasa aman dari siksa Allah (yang tidak terduga-duga)? Tidak ada orang yang merasa aman dari siksa Allah, selain kaum yang rugi._ (QS. Al-’Araf [7]: 97-99)

Allahu Ta’ala a’lam bisshowaab
———————————–
Berlomba-lomba dalam kebaikan dengan share, tag, mention ke orang lain. 1 orang yang tau ilmu karena info dari kamu, insyaAllah bernilai pahala karena mengajak kepada kebaikan.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *