Perkokoh Silaturrahmi & Kemabruran Haji, 200 Jamaah MTP IPHI Batu Bara Ikuti Peringatan Muharram

Hajinews.id — Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) melaksanakan pengajian rutin yang kali ini dikemas dengan tajuk “Melalui semangat Muharram kita perkokoh Silaturrahmi & Kemabruran Haji”.

Acara yang sedikitnya dihadiri 200 jamaah ini juga diisi dengan lantunan ayat Qur’an oleh Qori’ah Hj. Latifah Sudarmi, S.Ag.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ketua (MTP IPHI) Kabupaten Batubara Dra Hj. Junaidah dalam memberikan sambutan menyapa jamaah penuh keguyuban, dan kerinduan Hajjah yang Mabruroh Jazaul Jannah, di Pantai Sejarah Perupuk Lima Puluh Pesisir, Sabtu (22/7/2023).

Dra Hj. Junaidah menyebut merasakan merinding terenyuh suasana menjadi syahdu mengkisahkan manusia berkumpul di Arafah tanpa beda dan parameter haji serta evaluasi diri apa yang sudah dilakukan dalam pengabdian diri kepada Allah, ujar Bunda Dra. Hj. Zunaidah.

Sementara menurutnya, Program IPHI Batubara mengaji yang digelar Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) Kabupaten Batubara, yang punya nilai perjuangan dan nilai estetika serta religi membuat jamaah menaruh tertarik, ucapnya.

Oleh sebab itu, Bunda Dra. Hj. Zunaidah mengajak semua untuk menjadikan rumah besar IPHI sebagai wadah berhimpun Haji dan Hajjah menggali dan memberdayakan potensi yang ada sama kita diaplikasikan untuk umat dalam amaliyah Islami terlebih membumikan gemar berinfaq dan sedekah sebagai wujud peran serta IPHI dalam tatanan kehidupan Bangsa, ujar Bunda mengakahiri sambutan.

Disamping itu Ketua PD. IPHI Kabupaten Batubara H. Bakhtiar Mogaza dalam paparan dan arahannya menyampaikan bahwa untuk meraih Haji dan Hajjah mabrur bukanlah hanya melaksanakan Rukun Islam ke Lima menjadi manusia paripurna tetapi harus menjadi pelopor dan penggerak “Amar ma’ruf nahi munkar” sebagai harga mati, tandasnya.

“Proses napak tilas perjalanan ibadah haji yang dilalui umat Islan dunia, dapat dijadikan sebagai komitmen dan integritas dalam membangun peradaban keummatan, dan menjadi sebuah tantangan yang harus dijawab secara vertikal dan horizontal,” tegasnya.

Selain itu, dengan gema MTP IPHI mengaji dapat memberi manfaat kepada masyarakat dalam kehidupan beragama dan sosial kemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PD IPHI Batu Bara H, Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PC. MTP IPHI Tanjung Tiram yang dinilai gemar berinfaq/sedekah, yang dibuktikan dengan mampu membedah 8 rumah kumuh atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di Kecamatan Nibung Hangus, serta memberi pembelajaran agama kepada Mualaf selama satu tahun dirumah Tahfiz sebagai wujud tanggungjawab kita bersama, tutup H Bakhtiar Mogaza yang juga merupakan Ketua PC NU Batu Bara dinilai keberadaannya memberikan pengaruh besar dalam organisasi yang dipimpin, sosok pemimpin berkharisma dan cerdas.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *