Masyaa Allah! Jadi Negara Pengirim Jemaah Haji Terbesar, Indonesia Dapat Penghargaan dari Saudi

Jakarta, Hajinews.id – Pemerintah Arab Saudi memberi penghargaan kepada Indonesia atas penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023. Pasalnya, Indonesia menjadi negara terbanyak dalam mengirim jemaah.

Dikutip dari laman Kemenag, Senin (31/7/2023), Indonesia menduduki negara teratas dalam mengirim jemaah haji dengan kuota 229.000 orang. Kemudian disusul dengan Pakistan 179.000 orang dan Bangladesh 127.000 orang.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Penghargaan diberikan oleh Wakil Menteri Haji dan Umrah Abdul Fattah Mashat di Jeddah. Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam menjadi perwakilan Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.

“Semalam, Kementerian Haji dan Umrah menggelar acara apresiasi di Jeddah untuk semua instansi yang terlibat dalam pelaksanaan ibadah haji 1444 H. Indonesia, Pakistan, dan Banglades, sebagai representasi negara pengirim jemaah terbesar, mendapat apresiasi. Saya hadir mewakili Indonesia,” ujar Nasrullah di Jeddah.

Apresiasi juga diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kerjasama ketiga negara tersebut dengan Arab Saudi dalam proses pelayanan jemaah haji. Terutama saat kedatangan dan kepulangan jemaah.

“Jadi ini khususnya terkait dengan pelayanan di Jeddah, atas sinergi pelayanan dengan GACA, Wukala, Keamanan Bandara, termasuk dalam proses layanan fast track, dan program lainnya,” jelas Nasrullah.

Ini bukan kali pertamanya Indonesia mendapatkan penghargaan. Tahun 2022, Arab Saudi juga memberikan penghargaan yang serupa bersama Pakistan dan India.

“Tahun ini, Indonesia kembali mendapat penghargaan, bersama Pakistan dan Bangladesh,” tandas Nasrullah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *