Muhammadiyah Buka Ruang dan Mendukung Kadernya di Panggung Politik Praktis

banner 400x400

Hajinews.id – Panggung politik adalah ruang yang strategis bagi kader persyarikatan Muhammadiyah untuk berjihad melalui parlemen.

Atas dasar itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar telah mengambil langkah penting untuk menyatukan pilihan warga kepada kader Muhammadiyah yang akan maju sebagi calon legislatif mulai dari tingkat Kota, Provinsi, dan DPR RI.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Menurut Sekretaris PDM Kota Makassar, Dr Ahmad A Cinnong, kader-kader Muhammadiyah berdiaspora di seluruh ruang publik terutama partai politik sehingga mendapatkan dukungan yang positif dsn signifikan dari warga Muhammadiyah.

Abdul Rachmat Noer salah seorang Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 Partai Demokrat menyambut baik seruan Sekretaris PDM Kota Makassar. Ia menyebutkan pentingnya Muhammadiyah mengawal dan mengarahkan suara warganya kepada sesama kader. “Tentu ini sesuatu yang sangat baik buat kami yang maju sebagai Caleg,” ujar Sekretaris Jenderal PP KKT Jeneponto ini.

Hal yang sama disampaikan Usman Lonta Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 Partai PAN. Menurutnya, kader Muhammadiyah harus dikawal dan didukung oleh seluruh warga. “Karena jika saya masuk sebagai anggota DPR RI, saya ingin menjalankan fungsi legislasi sehingga semua produk perundang-undangan yang dihasilkan tidak ada yang tumpang tindih. Di sini perlunya seorang anggota DPR RI yang berpengalaman,” ujar fungsionaris DPW PAN Sulsel itu.

Dr Ahmad AC mengemukakan, dukungan kepada kader Muhammadiyah sudah sesuai dengan imbauan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. Dia menambahkan bahwa kader-kader Muhammadiyah di parpol dan parlemen nanti diharapkan berperan di level praksis politik di lapangan. “Dan tentu warga Muhammadiyah mendukung kader-kadernya di berbagai partai politik,” ujar Achmad AC.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *