7 Kebiasaan Pagi untuk Menyeimbangkan Gula Darah

Kebiasaan Pagi Menyeimbangkan Gula Darah
bangun pagi

Stres dapat mendorong tubuh memproduksi lebih banyak hormon kortisol. Hormon ini memiliki efek langsung pada peningkatan kadar gula darah.

“Karena mendorong otot dan hati untuk melepaskan lebih banyak gula ke dalam aliran darah Anda.” kata Shah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Itu sebabnya Shah merekomendasikan untuk memberi diri Anda waktu sebanyak mungkin untuk bersiap-siap di pagi hari dan tidak terburu-buru melakukan sesuatu.

“Mengelola stres lebih mudah diucapkan daripada dilakukan untuk semua orang, termasuk saya sendiri,” katanya. “Tapi jika kamu bisa bangun sedikit lebih awal sehingga kamu tidak terburu-buru keluar dari pintu, itu bisa membantu.”

  1. Membuat rutinitas pagi menenangkan

Selain memberi diri Anda cukup waktu untuk bersiap-siap tanpa terburu-buru, Shah merekomendasikan untuk membuat rutinitas pagi yang tenang dan menenangkan.

“Stimulasi sangat besar,” katanya. ‘Anda tidak ingin pagi hari Anda menjadi sangat gila dan sibuk, karena itu akan meningkatkan kadar kortisol Anda lebih jauh lagi.”

Jika waktu memungkinkan, rencanakan untuk melakukan meditasi singkat atau yoga, lalu duduklah untuk sarapan.

Tetapi jika Anda kekurangan waktu, Anda dapat menghindari stimulasi berlebihan dengan memutar musik berirama pelan alih-alih menonton berita.

  1. Olahraga

Anda mungkin tidak punya waktu untuk melakukan olahraga pagi secara penuh, tetapi menurut para ahli aktivitas fisik singkat pun dapat memberikan manfaat menstabilkan gula darah.

“Bergerak setelah makan adalah cara yang bagus untuk menurunkan gula darah,” kata Levi.

“Coba berjalan-jalan 10 menit di sekitar blok setelah sarapan untuk mendukung sensitivitas insulin dan menurunkan kadar glukosa.”

Ia pun merekomendasikan olahraga seperti latihan aerobik, lari, atau menggunakan sepeda statis untuk menurunkan kadar gula darah.

  1. Siapkan makan siang

Menyiapkan makan siang yang sehat dan seimbang di pagi hari dapat mencegah Anda mengonsumsi sesuatu yang akan meningkatkan kadar gula darah di kemudian hari.

Untuk makan siang yang sehat, Levi merekomendasikan mengikuti pola yang mirip dengan sarapan: protein, lemak sehat, dan serat.

Itulah 7 kebiasaan di pagi hari yang bisa menyeimbangkan kadar gula darah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar