Silatnas IKA UNM, Nurdin Halid Ajak Rocky Gerung dan 3 Bakal Capres Hadir Sepanggung

Hajinews.id – Dari Rocky Gerung hingga 3 bakal Capres yakni Anies Baswedan dan Prabowo Subianto serta Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir di Reuni Akbar dan Silatnas IKA UNM.

Momentum Reuni Akbar dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) tahun 2023 ini sangat spesial.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Pasalnya, agenda yang berlangsung pada 11-13 November 2023 mendatang, IKA UNM berencana mengundang tiga kandidat calon presiden.

Yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Mereka akan sengaja diundang untuk beradu gagasan dalam satu forum.

Ketua IKA UNM Nurdin Halid mengatakan, dirinya ingin mengenalkan kontribusi UNM untuk nasional.

Sebab, ada ada produk output secara ilmiah maupun praktis.

“Itu untuk meningkatkan kiprah UNM di kancah nasional, bukan hanya di pendidikan, tetapi juga pemerintahan,” ujar Nurdin Halid dalam rapat pengurus di Rumah Makan Ulu Juku Makassar, Rabu (9/9/2023).

Adapun isu yang akan diangkat yakni “Demokrasi Pancasila dan Demokrasi ekonomi”.

Tak hanya capres, tokoh akademisi dan intelektual publik Indonesia yakni Rocky Gerung juga rencananya akan diundang.

Menurutnya, Silatnas akan menjadi resonansi luar biasa bagi UNM dari pusat bukan hanya lokal.

“Semua kita undang, silatnas narasumber dan jalan santai kita bersifat netral,” katanya.

Wakil Ketua DPP Golkar itu menambahkan agenda silatnas ditargetkan akan diramaikan ribuan alumni.

Sementara itu, Sekjen IKA UNM, Prof Dr Hasnawi Haris mengatakan, silatnas juga ada digelar musyawarah besar untuk memilih pengurus baru IKA UNM Periode 2023-2027.

“Struktur kepengurusan IKA UNM se-Sulawesi Selatan ditargetkan rampung sebelum November ini,” kata Wakil Rektor UNM ini.

Silatnas juga akan dirangkaikan jalan santai bersama alumni UNM.

Peserta jalan santai ditargetkan mencapai 200 ribu orang.

Menariknya, panitia akan menyediakan hadiah rumah, sepeda motor, hingga tiket umrah.

Perkembangan Kasus Rocky Gerung

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan mengambil alih semua laporan terhadap akademisi Rocky Gerung (RG) yang berada di sejumlah Kepolisian Daerah (Polda).

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, terdapat 13 laporan polisi (LP) dan dua pengaduan terhadap Rocky, baik di tingkat Bareskrim dan polda jajaran.

“Beberapa LP dan pengaduan ini akan kita tarik ke Bareskrim untuk penyidikan lebih lanjut, di mana kita tidak membedakan itu laporan polisi atau pengaduan karena dua-duanya ini menjadi dasar kita melaksanakan penyelidikan lebih lanjut,” kata Djuhandhani di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Djuhandhani merincikan 13 laporan terhadap Rocky itu, yakni satu laporan di Bareskrim Polri, tiga laporan di Polda Metro Jaya, tiga laporan di Polda Sumatera Utara (Sumut), tiga laporan di Polda Kalimantan Timur (Kaltim), dan tiga laporan di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kemudian, ada satu pengaduan terhadap Rocky yang ditujukan langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan satu pengaduan lain di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Terkait laporan dan pengaduan ini semua, Bareskrim pun akan melakukan penyelidikan.

“Terkait 13 LP maupun dua pengaduan ini kita kepolisian mulai melaksanakan penyelidikan,” kata Djuhuandhani.

Diberitakan sebelumnya, laporan polisi itu semua dibuat buntut dari pernyataan Rocky Gerung terkait dugaan ujaran kebencian berbasis SARA terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Video pernyataan Rocky itu beredar di media sosial media.

Adapun video itu diketahui terjadi ketika Rocky Gerung berbicara berorasi dalam acara persiapan aksi akbar 10 Agustus 2023.

Terdapat potongan video yang merekam Rocky diduga menghina Presiden Joko Widodo.

“Begitu Jokowi kehilangan kekuasaannya, dia jadi rakyat biasa, enggak ada yang peduli nanti. Tetapi, ambisi Jokowi adalah mempertahankan legasinya.

Dia mesti pergi ke China buat nawarin IKN. Dia mesti mondar-mandir dari satu koalisi ke koalisi yang lain untuk mencari kejelasan nasibnya.

Dia memikirkan nasibnya sendiri. Dia enggak mikirin nasib kita,” kata Rocky.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan