Ini Amalan Sederhana Agar Dapat Istighfar Malaikat di Hari Kiamat

Amalan Sederhana Dapat Istighfar Malaikat
ilustrasi: hari kiamat
banner 400x400

Hajinews.co.id – Penggambaran akhir dunia yang mengerikan memang sungguh menakutkan. Alam dan isinya akan hancur dan seluruh makhluk hidup akan musnah.

Manusia kemudian dibangkitkan dan dibawa ke Padang Mahsyar, sebuah dataran luas tanpa naungan. Ketakutan, kekhawatiran dan kepanikan melanda seluruh umat manusia.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Pada hari kiamat, manusia akan menghadapi hari penghakiman. Setiap amal dan setiap perbuatan manusia diperhitungkan dan ditimbang.

Berbahagialah orang yang mempunyai lebih banyak amal. Sebaliknya, celakalah mereka yang paling banyak berbuat dosa. Lebih buruk lagi, orang-orang kafir.

Umat ​​Islam tentu ingin selamat di hari kiamat. Salah satunya adalah berharap syafaat Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, pada hari kiamat, para malaikat juga muncul untuk berdoa memohon ampun (istighfar) bagi orang-orang pilihan.

Berikut ini adalah salah satu cara mendapatkan ampunan dari para malaikat di hari kiamat.

Memandang Wajah Orang Alim dengan Cinta

Mengutip Laduni.id, salah satu amalan supaya bisa mendapat istighfar para malaikat hingga hari kiamat adalah  dengan memandang wajah orang alim dengan ainil mahabbah (pandangan cinta).

‏Keutamaan Pandangan kepada Wajah Seorang Ulama

Disabdakan oleh Nabi SAW: “Barang Siapa Memandang Kepada Wajah Orang Alim Sekali Dengan pandangan Yang Cinta, Niscaya Allah Menjadikan Pandangan Tersebut Malaikat Yang Memintakan Ampun BagiNya Hingga Hari Kiamat.”

Imam Al-Hafizh Al-Mundziri meriwayatkan sebuah hadits dari 40 hadits berkenaan dengan keutamaan menuntut ilmu, yakni bersabda Rasulullah SAW:

“Pandangan sekali kepada orang alim lebih allah cintai daripada ibadah 60 tahun, berpuasa siang harinya dan berdiri ibadah pada malamnya.”

Kemudian sabda Beliau SAW: “Jika tiada ulama niscaya binasa (celaka) lah umatku.”

۞ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ۞

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *