Kenali Keuntungan Affiliate Marketing dan Tips Menjalankannya

Affiliate Marketing
Affiliate Marketing

Hajinews.co.id – Ingin melebarkan bisnis tapi bingung harus mulai dari mana? Nah Anda bisa mempertimbangkan untuk memanfaatkan affiliate marketing yang sedang populer di era digital seperti sekarang. Pastinya keuntungan affiliate marketing sangat melimpah yang dijamin akan mendatangkan pundi-pundi rupiah kepada Anda.

Yang menarik dari bisnis ini adalah tidak memerlukan banyak modal seperti usaha pada umumnya. Bahkan affiliate marketing juga sangat mudah untuk dikerjakan, sehingga untuk Anda yang belum punya pengalaman berbisnis pun dapat melakukannya hingga mendapatkan keuntungan ratusan juta.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Keuntungan Affiliate Marketing dan Tips Menjalankannya

Namun sebelum Anda terjun langsung ke program affiliate ini, sebaiknya ketahui terlebih dulu apa saja keuntungan dan tips menjalankannya agar terhindar dari penipuan yang marak terjadi. Oleh karena itu, silakan simak informasi berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

1.   Modal Rendah

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bisnis affiliate ini cenderung memiliki modal yang rendah. Bahkan hal ini menjadi keuntungan utama yang akan Anda rasakan. Bukan tanpa alasan, program afiliasi tidak mengharuskan Anda untuk melakukan marketing khusus seperti menggunakan iklan.

Tidak hanya sampai di sana saja, bisnis afiliasi juga cenderung memiliki biaya berkelanjutan yang kecil. Perusahaan hanya akan membayar komisi dari penjualan yang dilakukan oleh affiliator. Ini merupakan program terbaik untuk para pengusaha kecil.

2.   Mudah Diterapkan

Affiliate marketing sangat mudah dan fleksibel diterapkan. Anda hanya perlu menunggu pihak ketiga atau affiliator mendaftarkan diri ke perusahaan Anda. Nantinya mereka akan membantu mencari pelanggan untuk bisnis Anda.

Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak perlu pusing memikirkan strategi pemasaran karena semuanya akan dilakukan oleh para affiliator. Inilah kenapa pemasaran afiliasi menjadi kesempatan terbaik untuk meningkatkan penjualan usaha.

3.   Minim Risiko

Yang menarik dari affiliate marketing adalah programnya yang cenderung minim risiko. Pasalnya tidak ada biaya atau modal yang dikeluarkan untuk bergabung pada program tersebut. Dalam prosesnya, affiliator hanya akan mendapatkan uang dari hasil komisi mereka dan Anda pun bisa mendapatkan bagian dari komisi tersebut.

Disini affiliator harus memaksimalkan waktu dan tenaga mereka untuk membuat konten promosi. Semakin banyak produk terjual, maka tim afiliasi pun akan mendapatkan komisi tinggi begitupun Anda sebagai pemilik bisnis. Sehingga dalam prakteknya, affiliate marketing ini terbilang aman untuk dijalankan.

4.   Membantu Meningkatkan Traffic

Manfaat program afiliasi yang selanjutnya yaitu mampu meningkatkan traffic bisnis Anda menjadi semakin tinggi. Konten promosi yang dilakukan oleh para affiliator mampu menjangkau berbagai keompok audiens dari seluruh dunia.

Link atau tautan yang berhasil tersebar luas tersebut akan menjangkau target audiens dan mengajak mereka untuk mengunjungi toko Anda. Konsep tersebut lama kelamaan akan membantu toko Anda semakin kuat di mesin pencarian.

5.   Meningkatkan Reputasi Bisnis

Keuntungan affiliate marketing yang sering diremehkan orang adalah mampu meningkatkan reputasi bisnis. Kelebihan tersebut akan Anda rasakan jika bekerjasama dengan affiliator yang sudah memiliki citra positif di mata audiens.

Menurut sebuah penelitian, 95% konsumen akan membaca ulasan terlebih dulu sebelum membeli. Jadi jika affiliator Anda sudah kredibel merekomendasikan produk, maka pembeli pun akan semakin yakin untuk membeli produk-produk Anda.

Meski memiliki keuntungan yang luar biasa, nyatanya Anda tetap harus waspada terhadap bisnis afiliasi. Tips paling ampuh untuk menjalankan program afiliasi adalah pastikan Anda memilih marketplace yang sudah terpercaya, salah satunya Blibli.

Blibli membuka program affiliate yang dapat diikuti oleh semua kalangan dan tentunya sudah terjamin aman. Untuk menghindari Penipuan Affiliate, yuk cek detail informasi lengkap program afiliasi Blibli sekarang juga!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *