Kisah Abu Nawas: Menangkap Pencuri Burung dan Menggunakan Cara Untuk Mengajak Mereka Makan Bersamanya

Menangkap Pencuri Burung
Burung
banner 400x400

Hajinews.co.id – Suatu hari Abu Nawas berkunjung ke rumah temannya Hamid. Di sana ia melihat seekor burung cantik di dalam sangkar dan bertanya kepada Hamid mengapa ia menyukai burung tersebut.

Dikutip dari kanal Sufi Humor di YouTube Hamid yang mengatakan bahwa dia menyimpannya hanya untuk menghilangkan rasa bosan. Meski banyak orang yang ingin membeli burung tersebut dengan harga tinggi, namun ia tidak menjualnya karena sangat menyukainya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Suatu hari burung milik Hamid dicuri, namun tidak ada yang tahu siapa pelakunya. Dia kemudian mengadakan kompetisi yang menawarkan hadiah uang tunai yang besar kepada siapa pun yang menang. Namun sepertinya tidak ada hasil, hingga akhirnya Hamid meminta bantuan Abu Nawas.

Abu Nawas memiliki ide mengumpulkan semua orang terdekat Hamid dan mengundang mereka makan. Hamid bingung dengan tujuan undangan tersebut.

Abu Nawas meyakinkan Hamid bahwa cara ini akan membantunya menemukan pencuri burung kesayangannya itu. Hari berikutnya, mereka melaksanakan rencana tersebut.

Saat sedang makan bersama, orang-orang bertanya mengapa mereka diundang. Abu Nawas berkata ini untuk merayakan kehilangan burung Hamid.

Suasana awalnya asyik, tetapi menjadi tegang ketika Abu Nawas menyatakan bahwa pelaku pencurian berada di antara mereka. Awalnya, Abu Nawas tidak ingin mengungkapkan identitas pelaku, tapi justru membuat warga makin penasaran.

Akhirnya Hamid memberikan ciri-ciri pelaku yang diberikan oleh Abu Nawas. Pelaku memiliki sehelai bulu burung.

Ketika warga melihat satu sama lain, seorang pria terlihat tegang dan mulai meraba-raba rambutnya untuk mencari bulu burung tersebut. Abu Nawas kemudian mengidentifikasi pria tersebut sebagai pelaku pencurian.

Pria itu tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya. Akhirnya burung Hamid dikembalikan dan pria tersebut memberikan uang kepada Abu Nawas.

Kisah ini menunjukkan kecerdikan Abu Nawas dalam mengatasi masalah menggunakan cara kreatif untuk mengungkap kejahatan. Wallahu a’lam bisshawab.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *