Kisah Abu Nawas: Abu Jahal Belum bisa Carikan jodoh untuk Putrinya

Abu Jahal Belum bisa Carikan jodoh untuk Putrinya
Ilustrasi: putri Abu Jahal

Hajinews.co.id – Kisah menarik Abu Nawas bermula dari Abu Jahal yang merencanakan pernikahan besar-besaran untuk putrinya. Namun, demi membiayai pestanya, ia memutuskan untuk menjual seekor sapi bunting. Sayangnya, dia kesulitan mencari pembeli dan orang-orang tidak tertarik.

Mengutip dari channel YouTube Humor Sufi Official, saat Abu Nawas datang menanyakan apa yang terjadi, Abu Jahal menjelaskan bahwa ia ingin menjual sapi tersebut namun tidak ada yang mau membelinya. Abu Nawas ingin tahu kenapa sapi yang besar dan bagus itu belum terjual.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Abu Nawas pun mengusulkan agar Abu Jahal menurunkan sedikit harga jualnya untuk lebih menarik minat pembeli. Abu Jahal setuju dan memutuskan untuk menurunkan harganya.

Abu Nawas lalu menawarkan untuk membantunya menjual sapi itu. Tidak lama kemudian, ada seorang pembeli yang datang dan tertarik membeli sapi tersebut setelah Abu Nawas menjelaskan bahwa sapi itu sedang hamil.

Setelah sapi terjual, Abu Nawas kembali dengan gembira ke rumahnya dan memberi tahu istrinya bahwa sapi sudah terjual dan mereka tidak perlu khawatir soal uang lagi.

Namun ketika Abu Jahal mengadakan pertemuan untuk mencari pendamping hidup untuk anak perempuannya, dia secara tidak sengaja mengungkapkan bahwa anak perempuannya sedang hamil 2 bulan.

Istrinya marah dan terkejut mendengar hal ini karena anak perempuannya dianggap masih gadis. Abu Jahal menjelaskan bahwa ia mengucapkannya seperti itu karena mengikuti cara yang diajarkan Abu Nawas agar anak perempuannya bisa menikah.

Kisah ini menggambarkan kesalahpahaman besar Abu Jahal atas teknik penjualan sapi dari Abu Nawas. Tapi ini justru menimbulkan kondisi lucu.

Wallahu a’lam bisshawab.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar