H. Soetrimo, di Panggil Abah Trimo, Orang Desa Yang Sangat Sederhana

Abah Trimo
Abah Trimo

Hajinews.co.id – Beberapa tahun lalu mengundang ketua PWM Jawa Timur, KH. Saad Ibrahim, menyampaikan niat beliau akan wakaf masjid untuk Muhammadiyah. Saat itu pula Abah Trimo menyerahkan cheque sebesar Rp 10 Milyar, sedang masjidnya sendiri namanya Al Fattah dibangun habis sekitar 80 Milyar.

Tahun 2022 lalu diresmikan oleh Prof. Haedar Nasir didampingi oleh pak JK Jusuf Kalla dan Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Sejak itu masjid Al Fattah resmi milik Muhammadiyah PDM Kab.Tulungagung.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Belum lama ini Abah Trimo mengundang ustadz Jazir dari Masjid Jogokariyan Jogja untuk ceramah di masjidnya , Ustadz Jazir mengangkat masalah wakaf, setelah Ustadz Jazir turun disaksikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tulungagung dan Ustadz Jazir, beliau Abah Sutrimo mewakafkan 12 (Dua Belas) SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) miliknya untuk persyarikatan Muhammadiyah.

Orangnya sangat sederhana, hidupnya sehari-hari di masjid menjadi marbot masjid melayani jamaah, apalagi kalau waktu pengajian dan puasa beliau Abah Sutrimo menjadi pelayan yang mengambilkan minum dan makanan untuk jamaah.

Sewaktu-waktu ditelp dimintai pendapat walau malam saya harus jawab. Pendidikan beliau tidak tinggi lulusan SR/SD, tetapi beliau adalah salah satu importir kacang tanah terbesar di Indonesia dari Amerika. Dalam sebulan beliau Abah Trimo bisa mendatangkan 100 (Seratus) container untuk keperluan pabrik kacang atom/sanghai merk Gangsar dan aneka Snack miliknya.

Disamping puluhan SPBU Abah Sutrimo memiliki beberapa SPBE di kawasan Tulungagung dan Kediri Raya.

Kalau Anda sempat berkunjung ke masjid Al Fattah Muhammdiyah Tulungagung jangan terkecoh dengan seorang marbot masjid yang tampil sangat sederhana, selalu menyapa jamaah dan tamu yang berkunjung di masjid Muhammadiyah megah 3 lantai paling bawah basement, jangan kaget di basement masjid sudah dilengkapi ambulance milik masjid dan sederet mobil mewah ada Jeep Rubicon, Alphard, Velfire dan mercy terbaru yang digunakan untuk fasilitas para da’i yang mengisi berbagai kajian di masjid itu.

Masjid dilengkapi lift, tempat wudhu dan seluruh layanan standard hotel bintang 5.

Silahkan searching masjid Al Fattah Muhammadiyah Tulungagung anda akan bisa melihat megahnya masjid milik Muhammadiyah di kota Tulungagung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *