Hikmah Siang: Mahkota Bagi Orang Tua Penghafal Al-Qur’an 

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda:

من قرأ القرآن وتعلَّم وعمل به أُلبس والداه يوم القيامة تاجاً من نور ضوؤه مثل ضوء الشمس، و يكسى والداه حلتين لا تقوم لهما الدنيا، فيقولان : بم كسينا هذا ؟ فيقال : بأخذ ولدكما القرآن

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Barangsiapa yang menghafal al-Qur’an, mempelajarinya dan mengamalkannya, niscaya di “Hari Kiamat” kelak Allah pun akan memakaikan mahkota dari cahaya kepada kedua orang tuanya, yang mana terangnya seperti cahaya matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberikan dua pakaian yang tidak bisa “dibandingkan” dengan dunia ini”. Kemudian keduanya bertanya: “Karena apakah kami hingga diberi pakaian ini !?” Lantas dikatakan: “Disebabkan anakmu telah mengambil al-Qur’an (yaitu dengan “membacanya, mempelajarinya & mengamalkannya”) (HR. Al-Hakim, hadits ini dari Buraidah, Shahihut Targhib wat Tarhib no. 1434)

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ أَوْلَادَنَا أَوْلَادًا صَالِحِيْنَ، حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ، فُقَهَاءَ فِى الدِّيْنِ، وَ مُبَارَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

“Ya Allah, jadikan “anak-anak kami” termasuk anak yang “shalih & shalihah”, yang dapat menghafal al-Qur’an dan as-Sunnah, yang faham tentang (ilmu) agama, & diberkahi kehidupan mereka di dunia dan akhirat”.

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ فِي أَوْلَادِنَا وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنَا بِرَّهُمْ

“Ya Allah, berikanlah karunia keberkahan kepada anak-anak kami, serta janganlah Engkau “timpakan” kepada mereka mara bahaya, berilah mereka taufik untuk taat kepada-Mu, dan karuniakan kepada kami bakti mereka”.

Ustadz Najmi Umar Bakkar حفظه الله

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

📲 @IslamAdalahSunnah

​​​​​​

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *