Dianggap Mampu Pecahkan Problem di Semua Aspek, Forum Purnawirawan TNI-Polri Jateng dan DIY Deklarasi Dukung Pasangan AMIN

Hajinews.co.id – Para Purnawirawan TNI-Polri Jawa Tengah dan Daerah Istimewwa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN.

Deklarasi dukungan digelar Gedung PDHI Kompleks Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta, Selasa, 17 Oktober 2023. Ratusan pensiunan tentara dan polisi hadir dalam acara ini.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Empat Tahun Menjabat, Sembilan Stasiun Kumuh Disulap Anies seperti di Negara Maju
Deklarasi atas sikap ini diucapkan oleh wakil-wakil 115 orang anggota FKP3 Jateng-DIY dari Semarang, Solo, Banyumas, Magelang dan Yogyakarta. Hadir pula dalam acara ini perwakilan partai pengusung dan pendukung, yakni NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat.

Koordinator FKP3 Jateng-DIY Marsda Purn Firdaus Syamsudin mengatakan, FKP3 Jateng-DIY merupakan perwakilan dari pusat yang dibentuk oleh senior TNI Marsekal Madya (purn) Muhammad Syaugi Alaydrus (mantan Kabasarnas). Begitu di pusat sudah terbentuk, kini terus berdiri di sejumlah daerah seperti Jateng-DIY.

Dia mengatakan, FKP3 ini setelah melakukan kajian mendalam dan memutuskan mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam kontestasi Pilpres 2024. Salah satu alasan memilih pasangan AMIN karena dianggap mampu mengurai dan memecahkan problematik multi dimensional yang menimpa bangsa Indonesia di semua aspek kehidupan.

“Atas dasar itu, kami totalitas mendukung pasangan Anies-Gus Imin atau AMIN pada Pilpres 2024. Kami siap mengawal dan memenangkannya demi Indonesia lebih baik,” katanya kepada KBA News usai deklarasi, Selasa, 17 Oktober 2023.

Menurut dia, dari kajian FKP3 tentang betapa saat ini Indonesia tercinta dalam kondisi yang tidak baik-baik saja bahkan berada dalam ancaman serius oleh oligarki dan pihak asing di semua aspek kehidupan, termasuk aspek ideologi, poleksosbud hankam, serta sumber daya alam yang belum memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

Atas kondisi itu, FKP3 tergerak untuk bersama-sama menyelematkan Indonesia. Pemilu dan Pilpres 2024 merupakan momentum pergantian kepemimpinan nasional yang akan membawa arah negeri ini lima tahun ke depan.

Ada harapan yang begitu besar kepada Anies-Muhaimin untuk membawa Indonesia lebih baik. “Atas dasar itu, kami berbulat tekad dan semangat mendukung sepenuhnya pasangan AMIN. Kami siap menyongsong 14 Februari 2024, InsyaAllah satu putaran,” tegasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *