Adu Twitter Followers 3 Calon Presiden 2024: Anies Berjaya, Ganjar Termiris

Adu Twitter Followers 3 Calon Presiden 2024
Calon Presiden 2024

Hajinews.co.id – Tiga nama bakal calon  atau capres siap bertarung di Pilpres 2024. Mereka adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jadi menarik untuk dinanti bagaimana popularitas ketiga capres 2024 tersebut bersaing di X atau Twitter. Hal itu terlihat dari perbandingan pengikut Anies, Ganjar, dan Prabowo di media sosial  Kepunyaan Elon Musk.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Anies Baswedan menjadi calon presiden dengan pengikut terpopuler di Twitter karena memiliki pengikut terbanyak. Hingga Jumat (20 Oktober 2023), Anies memiliki 4,9 juta pengikut.

Twitter anies

Capres dari Koalisi Perubahan 2024 itu juga terlihat mengikuti 385 akun Twiiter. Anies juga terpantau sudah membagikan 15,1 ribu postingan di media sosial Twitter.

Di posisi kedua, nama Prabowo Subianto tercatat sebagai capres 2024 dengan pengikut terbanyak. Ketua Umum Partai Gerindra ini memiliki 4,6 juta followers Twitter hingga Jumat (20/10/2023), atau hanya terpaut 3 ribu followers dari Anies.

Menariknya, Prabowo mengikuti lebih banyak akun ketimbang Anies, yakni 1.994 akun Twitter. Sementara itu terkait postingan, Prabowo sudah membagikan 9.314 postingan, di mana jumlah itu lebih sedikit ketimbang milik Anies.

Twitter Prabowo

Terakhir, nama Ganjar Pranowo berada di posisi buncit. Ia menjadi capres 2024 dengan pengikut Twitter paling sedikit.

Bakal capres dari PDI Perjuangan ini hanya memiliki 3,4 juta followers, atau 1 juta pengikut lebih sedikit ketimbang Anies dan Prabowo. Ia juga terpantau mengikuti 3.600 akun Twitter.

Menariknya, sosok Ganjar menjadi capres 2024 paling aktif membagikan postingan. Tak tanggung-tanggung, Ganjar hingga Jumat (20/10/2023) pukul 14.00 WIB, tercatat sudah membagikan 148,4 ribu postingan. Jumlah itu hampir 10 kali lipat lebih banyak ketimbang postingan Anies maupun Prabowo.

Twitter Ganjar

Meski demikian, banyaknya postingan yang diunggah Ganjar tidak membantu namanya menjadi populer di Twitter. Ia malah menjadi bakal capres 2024 yang paling tidak populer di Twitter.

Sebagai informasi, sejauh ini baru dua capres 2024 yang sudah resmi mendaftarkan diri bersama pasangan mereka di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan pertama yang mendaftar adalah capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Pasangan kedua adalah Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD. Sedangkan Prabowo belum mengumumkan nama cawapres pendampingnya, sehingga belum bisa mendaftar ke KPU.

Sumber: suara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *