Selepetan Sarung Cak Imin Pada Anies Bikin Netijen Tertawa Ngakak: Adem Lihatnya

banner 400x400

Hajinews.co.id – Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin baru-baru ini bikin warganet tertawa ngakak. Hal tersebut tak lepas dari aksi keduanya yang terlihat kompak dan akrab satu sama lain sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Wakil Calon Presiden Tanah Air di Pilpres 2024

Momen keakraban keduanya dibagikan melalui akun Instagram masing-masing belum lama ini. Tak butuh waktu lama aksi pasangan Bacapres dan Bawapres tersebut langsung menuai berbagai reaksi dari warganet di media sosial.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Tak hanya itu, potongan video yang memperlihatkan keakraban keduanya sedang bercanda ria pun turut dibagikan ulang oleh beberapa akun platfrom di media sosial TikTok.

Salah satunya pemilik akun @wes_mantep pada Minggu, 22 Oktober 2023 kemarin yang tak mau ketinggalan membagikan momen kebersamaan serta keakraban Anies dan Cak Imin tersebut di media sosial pribadinya.

Dalam video yang beredar di media sosial tersebut, Cak Imin yang notabenenya seorang santri tentu tahu betul apa fungsi sarung sebenarnya. Dalam video tersebut, Ketua Umum PKB itu menjabarkan beberapa fungsi sarung yang ia ketahui. Di mana menurutnya, fungsi sarung yang pertama ialah untuk sarungan, yaitu menutup tubuh bagian bawah pengganti celana.

“Biasanya kepiawaian seorang santri dilihat dari kemampuannya bersarung. Semakin dia bagus, rapih, dan semakin kuat, karena biasanya harus kuat supaya tidak mudah melorot,”
kata Cak Imin kepada Anies, mengutip unggahan video akun TikTok @wes_mantep Senin, 23 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Bakal Calon Wakil Presiden itu melanjutkan fungsi sarung selanjutnya bagi seorang santri. Di mana menurutnya, sarung bisa digunakan sebagai selimut. Sebab menurutnya para santri biasa tidur di lantai tanpa adanya alas apapun.

Kemudian, Cak Imin juga lebih lanjut menerangkan bahwa sarung dapat melindungi santri dari gigitan nyamuk.

“Sarung fungsinya untuk selimutan, kademen anti nyamuk,” tandasnya.

Cak Imin Selepet Anies

Setelah mejabarkan dua fungsi sarung, lanjut ke fungsi ketiga dari penggunaan sarung itu sendiri. Cak Imin menerangkan bahwa sarung bisa digunakan sebagai alat untuk nyelepet.

Di mana kegiatan nyelepet tersebut, Anda harus lebih dulu menggulung sarung menjadi kecil dan keras sehingga akan terasa sakit jika diselepet ke bagian tubuh orang lain.

Selain menjelaskan fungsi sarung yang terakhir, Cak Imin pun tak ketinggalan memperagakan bagaimana cara menyelepet sarung kepada Calon Presiden Anies Baswedan yang berada di sebelahnya.

Tanpa bicara lebih dulu, Cak Imin pun seketika langsung melemparkan sarung yang dipegangnya ke arah kaki Anies Baswedan untuk menyelepetnya.

Sontak saja hal tersebut langsung membuat Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun terkejut. Lucunya, Anies bahkan hingga dibuat melompat kecil usai mendapatkan selepetan sarung dari Cak Imin.

“Lumayan pedes kan?” ujar Cak Imin sambil tertawa.

“Iya pedes,” jawab Anies.

Reaksi Warganet

Sontak saja aksi keduanya yang terlihat akrab dan kocak tersebut langsung berhasil mencuri perhatian warganet dan menuai berbagai respon.

“Semakin yakin 100% pilih AMIN,” tulis warganet.

“aduh bikin ngakak yg terakhir pak ‘ kompak sll y pak,” kata lainnya.

“Pak @Anies Rasyid Baswedan kaget beneran,” tandas lainnya.

“Adem indonesia pilih anis imin terpilih,” tulis warganet.

“Kompak selalu,” tandas lainnya.

“Kapan lagi ya Gus, bisa nyelepet capres ?,” tulis warganet.

“???????????? bisa aja bapak². Masih pagi niih postingannya udah bikin cengar cengir????,” tulis lainnya.

“Biasanya kepiawaian seorang santri dilihat dari kemampuannya bersarung. Semakin dia bagus, rapih, dan semakin kuat, karena biasanya harus kuat supaya tidak mudah melorot,”kata Cak Imin kepada Anies, mengutip unggahan video akun TikTok @wes_mantep Senin, 23 Oktober 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *