Sentil Jokowi dan Gibran? Rizal Ramli: Sang Ayah ke Ibu Kota Naik Esemka, Anaknya Naik Emka

ilustrasi istimewa
banner 400x400

Hajinews.co.id — Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Rizal Ramli mengunggah gambar meme tulisan yang diduga menyindir sejumlah tokoh diduga Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka.

Dilihat dari unggahan di akun X miliknya, Rizal Ramli mengunggah gambar berlatar warna ungu yang berisi cerita ayah dan anak yang berhasil menduduki jabatan di ibu kota. Disebutkan jika sang ayah berhasil ke ibu kota menggunakan ‘esemka’, sedangkan anaknya sukses ke ibu kota dengan ‘emka’.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Dahulu, sang ayah ke ibukota naik esemka. Kini, sang anak ke ibukota naik emka,” tulisan yang diunggah @/RamliRizal, dikutip Selasa (24/10/2023).

Unggahan Rizal Ramli ini sontak saja viral. Hingga kini, unggahan ini sudah dilihat lebih dari 20 ribu pengguna akun X. Banyak yang menduga jika tulisan tersebut menceritakan perjalanan politik Jokowi dan Gibran.

Pasalnya, diketahui jika pada saat menjabat sebagai wali kota Solo, Jokowi sempat memperkenalkan mobil rakitan anak-anak SMK di Solo sebagai mobol dinasnya. Berkat mobil rakitan siswa-siswa SMK tersebut, nama Jokowi terus melambung di Pilkada DKI Jakarta 2012 hingga Pilpres 2014.

Sementara itu, Gibran kini bisa melenggang ke Pilpres 2024 setelah MK memperbolehkan capres dan cawapres berusia di bawah 40 tahun dengan syarat sedang atau pernah menduduki jabatan kepala daerah atau jabatan yang dipilih melalui Pemilu.

Beragam komentar dilontarkan netizen atas unggahan Rizal Ramli. Banyak netizen yang merasa sepakat dengan tulisan yang diunggahnya.

Cadas, Bang. Tetap kawal dan jaga kewarasan anak bangsanya,” komentar netizen.

Bisa aja Bang RR, tapi mantap lah,” timpal netizen lain.

Wkwkwk bisa aja Bapak ini,” imbuh lainnya.

“Lho lho lho nggak bahaya ta?” ujar netizen lain.

Ini baru sarkas berkelas. Hormat buat Om Rizal Ramli,” tambah yang lain.

Bah bisa aja Abang ini,” komentar netizen lainnya lagi.

sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *