Cucu Pendiri NU Yakin Anies-Cak Imin Akan Menang, Tak Ambil Pusing Tentang Polling

Cucu Pendiri NU Yakin Anies-Cak Imin Akan Menang, Tak Ambil Pusing Tentang Polling

Hajinews.co.id — Cucu pendiri NU, yakni KH Abdussalam Shohib, atau yang akrab disapa Gus Salam mengaku, dirinya yakin pasangan Capres dan cawapres, Anies – Cak Imin (AMIN) bisa menang pada pilpres di pemilu 2024.

Adapun terkait rendahnya elektabilitas AMIN diberbagai sejumlah rilisan survey, Gus Salam yang merupakan cucu KH Bisri Syansuri itu merasa kondisi ini tak perlu diambil pusing.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Yakin bisa menang. Kalau terkait survey yang merilis bahwa elektabilitas pasangan ini (AMIN) rendah, maka jadikan saja sebagai cambuk untuk semakin giat bekerja melayani masyarakat,” ujar Gus Salam, Sabtu (28/10/2023).

Dia menegaskan, segala survey mengenai hasil elektabilitas tentang AMIN bukanlah menjadi suatu masalah, dan harus tetap dihormati.

“Ya kita hormati segala survey yang ada, karena mungkin metodenya berbeda-beda, targetnya berbeda-beda, bahkan yang bayar juga berbeda. Jadi bahwa apakah itu bagus atau kurang bagus, tergantung kita meresponnya bagaimana, kalau kurang bagus ya ini menjadi cambuk bagi kita untuk bekerja meyakinkan masyarakat, apalagi ini masih ada waktu yang cukup, masih sekitar 3 bulan. Jadi tidak ada masalah terkait hasil sejumlah survey,” ungkapnya.

Namun demikian, Gus Salam tidak menampik, bahwa banyak juga survey yang kadang-kadang tidak sama dengan realita di lapangan.

Gus Salam menyontohkan kaitan terkait ada narasi yang beredar bahwa AMIN tidak mungkin sampai di KPU dan kemenangan Anies saat di pilgub DKI Jakarta pada 2017 lalu.

“Saat ini kan AMIN kan sudah beres di KPU, tapi sebelumnya kan ada narasi pesimis yang digelorakan oleh orang-orang yg kurang respek dengan pasangan AMIN, dimana terbangun sebuah opini sulit bahwa pasangan ini sulit mendaftar di KPU. Namun, faktanya ya Alhamdulliah AMIN bisa sampai di KPU dan semua berkas beres,” kata Gus Salam.

Pun demikian saat Anies menang Pilgub DKI Jakarta.

“Salah satu bukti nyata bahwa terkadang tidak sama dengan realita di lapangan ya contohnya Pilgub DKI Jakarta, saat survei merilis Pan Anies rendah, tapi faktanya pak Anies menang,” imbuhnya.

Menurutnya, hasil realita di lapangan yang tidak sesuai dengan hasil survey memang sudah menjamur.

“Kasus-kasus seperti ini saya kira sudah merata sekali,” sambung dia.

Gus Salam menambahkan, terkait dukungan para Nahdliyin, utamanya kiai dan ponpes di Jatim terhadap AMIN pun memang benar adanya.

“Untuk ponpes yang mendukung AMIN ada kiai Zamzami dari pondok pesantren (ponpes) lirboyo, juga ada dari ponpes ploso. Jadi banyak lah ponpes yang mendukung AMIN ini,” terang Gus Salam diakhir wawancara nya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *