Makan Bareng Jokowi, Anies: Rakyat Menitipkan Pesan Agar Bapak Presiden Bisa Menjaga Netralitas

Makan Bareng Jokowi, Anies: Rakyat Menitipkan Pesan Agar Bapak Presiden Bisa Menjaga Netralitas (foto facebook Anies Baswedan)
Hajinews.co.id — Calon presiden koalisi perubahan untuk persatuan Anies Baswedan menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa rakyat Indonesia menitipkan agar Jokowi bisa menjaga netralitas. Hal itu ia ungkapkan saat makan bersama dalam undangan pertemuan tiga capres di Istana, Senin (30/10/2023).
Anies mengatakan selama makan bersama banyak hal yang dibicarakan namun semuanya bersifat ringan.
Pesan rakyat yang menginginkan adanya netralitas dari Istana pun diamini oleh Ganjar Pranowo.
“Alhamdulillah beliau menyambut baik aspirasi ini dan menceritakan bahwa beliau mengumpulkan penjabat gubernur, walikota, bupati, dan bahkan akan mengumpulkan TNI, polisi dan semua aparat-aparat untuk menyampaikan arahan tentang netralitas dalam Pemilu,” kata Anies dikutip Hajinews.co.id dari Instagram pribadinya, Selasa (31/10/2023).
Berikut isi unggahan lengkap Anies Baswedan
Terima kasih atas undangan jamuan makan siangnya, Bapak Presiden Joko Widodo. Tadi juga bersama dengan pak Prabowo Subianto dan pak Ganjar Pranowo, kami ngobrol santai, banyak hal yang dibahas, tapi semuanya sifatnya ringan-ringan, tidak ada sesuatu yang berat.
Kami tadi juga menyampaikan kepada pak Presiden, bahwa kami sering bertemu dengan rakyat yang menitipkan pesan agar Bapak Presiden bisa menjaga netralitas dan menegaskan kepada seluruh aparat untuk menjaga netralitas di dalam Pilpres dan Pileg.
Alhamdulillah beliau menyambut baik aspirasi ini dan menceritakan bahwa beliau mengumpulkan penjabat gubernur, walikota, bupati, dan bahkan akan mengumpulkan TNI, polisi dan semua aparat-aparat untuk menyampaikan arahan tentang netralitas dalam Pemilu.
Kami melihat ini adalah pesan penting yang bisa membuat Pilpres kita berjalan dengan aman dan damai.
Sekali lagi terima kasih atas jamuan dan bincang-bincangnya, Pak Presiden. Soto Lamongan, sapi lada hitam, cumi dan udangnya benar-benar sedap.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan tiga calon presiden (capres), Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023) siang.

Pertemuan Jokowi dengan ketiga capres dimulai sekira pukul 12.30 WIB. Dalam pertemuan itu, Jokowi tampak mengenakan kemeja batik berwarna biru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *