Anies-Muhaimin Ajak Jamaah Haul Habib Ali di Solo Doakan Palestina

Hajinews.co.id — Bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memanjatkan doa untuk rakyat Palestina. Doa ini dipanjatkan pada saat menghadiri Haul Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Riyadh, Solo.

Anies menjelaskan bahwa saat ini kondisi dan situasi di Palestina sangat memprihatinkan. Sebab itu ia mengajak ribuan jamaah yang hadir dalam acara agar mendoakan masyarakat Palestina.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Palestina, hari ini kita menyaksikan ibu-ibu harus menguburkan anaknya. Berikanlah kekuatan kepada mereka ya Allah, berikanlah ketabahan kepada mereka ya Allah, antarkan lah kemenangan kepadanya,” ucap Anies saat dalam sambutan di acara Haul Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Solo (4/11/2023).

“Ya Allah yang maha membolak-balikan hati mereka, mereka yang jahat dan dzolim, lembutkan lah hatinya, datangkan lah ke tenangan di tempat itu, jadikan lah mereka-mereka yang sudah wafat sebagai syuhada, tinggikan drajatnya,” lanjut Anies.

Selain itu, Anies juga turut mendoakan almarhum Habib Ali bin Muhammad Al-habsyi. Dia mengatakan sosok Habib Ali sebagai tempat belajar dalam meningkatkan rasa cinta kepada yang maha kuasa.

“Habib Ali bin Muhammad Al-habsyi, tinggikan derajatnya di sisi Allah, muliakan lah tempatnya, begitu juga dengan seluruh anak cucunya, teruskan lah menjadi teladan, menjadi telaga tempat kita mengambil kecintaan kita kepada Allah,” tutur Anies.

Sebelumnya, Anies-Cak Imin hadiri acara Haul Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. Kedua mengaku sengaja datang ke Solo guna menghadiri acara ini.

“Kita datang ke Solo khusus untuk acara haul ini. Tapi juga di lingkungan ini banyak alim ulama yang kita merasa perlu datangi, silaturahmi, memohon doa dari mereka mestinya, sekaligus mumpung sudah sampai di Solo,” kata Anies di Masjid Riyadh, Solo, Sabtu (4/10/2023).

Sebelum ke tempat acara, Anies-Cak Imin lebih dulu menyambangi kediaman Habib Husein bin Abdullah yang merupakan tokoh agama setempat. Mereka menyebut mendapatkan doa yang panjang dari Habib Husein.

Anies-Cak Imin mengaku hanya mengaminkan doa-doa yang dipanjatkan. Mereka menjelaskan tidak ada doa ataupun pesan khusus.

“Beliau mendoakan kita, kita mengamini saja, panjang doanya. Tidak..tidak (doa khusus),” jelas Anies.

Anies-Cak Imin tampak kompak menggunakan sarung dengan baju muslim bernuansa putih dilengkapi kopiah berwarna hitam. Keduanya turut meladeni para jamaah yang hadir untuk berfoto.

Mereka juga menyempatkan bersalaman dengan ribuan jamaah yang hadir. Keduanya pun turut diteriaki Presiden sepanjang jalan.

Anies-Cak Imi menjelaskan kunjungan haul menjadi agenda awal keduanya di Solo. Mereka juga berencana untuk mengunjungi kiai serta ulama-ulama lainnya di Solo.

“Kesini dulu. Nanti setelah itu baru ke beberapa yang lain,” pungkasnya.

Acara haul ini juga dihadiri oleh walikota Solo sekaligus bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka. Selain itu hadir pula sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *