Anies Memimpin Yel-yel Free Palestine! Occupation No More! di Aksi Bela Palestina

Anies Memimpin Yel-yel Free Palestine
Anies Memimpin Yel-yel Free Palestine

Hajinews.co.idAnies Baswedan, mantan gubernur DKI jakarta, hadir dalam Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan organisasi lintas agama di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu pagi (5-10- 2023).

Dalam orasinya, Anies menekankan bahwa penjajahan atau okupansi yang dilakukan oleh satu negara terhadap negara lain, seperti yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina, harus dihapuskan di dunia.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Anies mengajak jutaan peserta Aksi Bela Palestina untuk meneriakkan yel-yel dalam bahasa Inggris untuk mendukung dihapusnya penjajahan di muka bumi ini.

“Hei hei! Ho Ho! Occupation no More!”

“Hei hei! Ho Ho! Occupation no more!”

teriak Anies memimpin yel-yel yang kemudian diikuti para peserta Aksi Bela Palestina.

Dia juga mengajak peserta meneriakkan yel-yel untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

“Free, Free! Palestine!” teriak Anies berkali-kali.

Anies mengatakan melalui Aksi Bela Palestina ini, Indonesia mengirim pesan kepada dunia bahwa Indonesia tidak pernah diam untuk kemerdekaan Palestina.

“We will fight for independence of Palestine!” ujar Anies.

Anies juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada warga Palestina yang tengah digempur Israel.

“Jangan berdiam diri ketika saudara-saudara kita diinjak, saudara-saudara kita dilukai. Ketika anak-anak (di Palestina) layu sebelum waktunya,” ujarnya.

Anies di Aksi Bela Palestina

Anies Baswedan dan istri Fery Farhati hadir dalam Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan organisasi lintas agama di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada 5 November 2023.

Dia juga mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Kementerian Luar Negeri di tingkat global dalam mendukung Palestina.

“Kita bangga dengan Kemenlu, kita bangga dengan Ibu Retno (Menteri Luar Negeri) yang telah mewakili indonesia,” ujar Anies.

Ajak keluarga

Anies Baswedan mengajak serta keluarganya hadir di Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Minggu (5/11/2023).

Dia dan istri, Fery Farhati, tiba di kawasan Monas sekitar pukul 05.45 WIB bersama anak-anaknya, Ismail Hakim Baswedan, dan anak pertamanya Mutiara Annisa Baswedan bersama menantunya Ali Saleh Alhuraiby.

Kedatangan Anies disambut para peserta Aksi Bela Palestina.

Ketika pembawa acara (master of ceremony/MC) UstadzMuhammad Zaitun Rasmin menyebutkan Anies Baswedan hadir dalam Aksi Akbar Bela Palestina di Monas, hampir seluruh peserta aksi langsung bertepuk tangan meriah sambil serentak menyebut nama Anies.

Anies dan sejumlah tokoh di Aksi Bela Palestina

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *