Seruan Tokoh Dari Anies Baswedan hingga Sejumlah Menteri saat Hadir Aksi Bela Palestina di Monas

Hajinews.co.id — Sejumlah massa memadati kawasan Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat pada Ahad pagi (5/11/2023). Mereka ikut serta dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina atau Aksi Bela Palestina.

Tak hanya masyarakat, sejumlah tokoh pun hadir dalam acara tersebut. Mereka mulai dari Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla atau JK, tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin, hingga bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Mereka pun satu persatu bicara. Salah satunya Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal capres Anies Baswedan. Anies merasa bangga dengan sikap bangsa Indonesia dan pemerintah yang tetap teguh mendorong kemerdekaan Palestina. Dia menegaskan, dunia harusnya dapat menerima pesan besar dari Tanah Air ini.

“Saya bangga sekali dengan bangsa Indonesia. Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang memilih untuk datang ke sini, jumlahnya luar biasa banyak, memenuhi Monas mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia tidak membiarkan saudaranya yang berada di Palestina itu dalam situasi teraniaya seperti yang seperti kita hari ini,” ujar Anies dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (5/11/2023).

Kemudian, Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2015 Din Syamsuddin membeberkan alasan digelarnya Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina atau Aksi Bela Palestina di kawasan Monas pada pagi hari ini, Ahad (5/11/2023).

Menurut Din, rakyat Palestina adalah yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia, bahkan satu tahun sebelum Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, yakni pada 6 September 1944.

“Inilah antara lain alasan kita melakukan aksi untuk membela dan mendukung kemerdekaan Palestina,” ujar Din sebagai salah satu pemrakarsa aksi yang berlangsung di Monas, Jakarta Pusat, melansir Antara.

Berikut sederet pernyataan sejumlah tokoh yang turut hadir dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina atau Aksi Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada pagi hari ini, Ahad (5/11/2023) dikutip dari Liputan6.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *