Keajaiban Sholawat Jibril Tidak Boleh Disepelekan, 70 Pintu Rahmat Terbuka – Rezeki Lancar

Keajaiban Sholawat Jibril
Keajaiban Sholawat Jibril
banner 400x400

Hajinews.co.idSholawat Jibril merupakan salah satu doa yang dianjurkan. Pentingnya hal ini begitu besar sehingga akan sangat merugikan jika mengabaikannya.

Menurut buku “Rahasia Sehat Berkah Shalawat” karya M. Syukron Maksum dan A. Fathoni el-Kaysi, ada beberapa keutamaan yang bisa diperoleh dengan terus menerus mengamalkan sholawat Jibril di antaranya adalah sebagai berikut:

Bacaan Lainnya
banner 400x400

  1. Allah Akan Membukakan 70 Pintu Rahmat

Muslim yang secara rutin mengamalkan sholawat Jibril dapat membuka 70 pintu rahmat bagi dirinya. Hal ini sesuai dengan kesaksian Imam Syaroni yang meriwayatkan sabda Rasulullah sebagai berikut.

“Barang siapa membaca sholawat Jibril, maka Allah akan membukakan 70 pintu rahmat untuknya, dan Allah akan menanamkan cinta-Nya dalam hati manusia, sehingga mereka tidak akan marah kepadanya, kecuali orang yang menyimpan kemunafikan di dalam hatinya.”

  1. Mampu Melihat Nabi Muhammad SAW dalam Mimpi

Diceritakan dari As-Sakhawi bahwa seorang laki-laki dari Syria ingin membawa ayahnya yang sudah tua dan buta untuk melihat Nabi Muhammad SAW. Ia pun diberi saran untuk membaca sholawat Jibril. Akhirnya ia dapat melihat Nabi Muhammad SAW dalam mimpi, bahkan mampu meriwayatkan hadits dari beliau.

  1. Rezeki Lancar

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa membaca sholawat Jibril sebanyak 5.000 kali setelah sholat Dhuha, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya dan memberikan rezeki kepadanya atas izin-Nya.”

  1. Menerima Kebaikan dan Menghapus Keburukan

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa bersholawat kepada aku sekali, maka Allah akan bersholawat kepada dirinya sepuluh kali, menghapus sepuluh kejelekan darinya, dan meningkatkan derajatnya.”

Bacaan Sholawat Jibril

Dalam buku “Lidah Ikut Kata – Hati Ikut Rasa (Amalan Istimewa)” yang ditulis oleh Abu Nur Ahmad al-Khafi Anwar dan Shabri Shaleh Anwar bin Anwar Bujang, disebutkan bahwa sholawat Jibril dapat diamalkan sebanyak 1000 kali setelah menyelesaikan sholat Fardhu.

Berikut bacaannya,

Sholawat Jibril Versi Pendek

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Bacaan latin: Shallallahu ‘ala Muhammad

Artinya: “Semoga Allah melimpahkan sholawat atas Muhammad.”

Sholawat Jibril Versi Panjang

Berikut adalah bacaan sholawat Jibril dalam versi panjang yang sering dinyanyikan sebagai lagu dari berbagai sumber.

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shallallahu ‘ala Muhammad

Artinya: Semoga sholawat dari Allah dilimpahkan kepada (Nabi) Muhammad.

صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Shallallah alaihi wasallam

Artinya: Semoga sholawat dan salam dari Allah terlimpahkan kepada-Nya (Rasulullah).

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shallallahu ‘ala Muhammad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *