Tagar Paman Gibran Curang, Mencuat Jadi Trending Topic di Medsos

Almas Gibran
Ketua MK Anwar Usman membacakan sidang putusan MK soal usia capres-cawapres di Gedung MK RI, Jakarta, Senin, 16 Oktober 2023
banner 400x400

Hajinews.co.id – Tanda Pagar (Tagar) dengan narasi Paman Gibran Curang jadi trending topic alias isu hangat di media sosial (medsos) X yang sebelumnya Twitter. Tagar Paman Gibran Curang sempat menjadi trending topic teratas di medsos X pada Selasa (7/11/2023) pukul 23.08 WIB.

Berdasarkan hasil penelusuran MNC Portal Indonesia dari tagar Paman Gibran Curang di medsos X, tak sedikit netizen yang mengkritik kinerja Anwar Usman sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Anwar Usman merupakan paman dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Anwar Usman dikritik karena memutus gugatan yang menuai polemik dan penuh kontroversi.

Paman Gibran Curang Trending Topic di Media Sosial

Adapun gugatannya tersebut berkaitan dengan batas usia minimal capres – cawapres. Gugatan yang diputus Anwar Usman tersebut sarat kepentingan karena meloloskan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo.

Kemudian, Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) memutus bahwa Anwar Usman melanggar etik berat. Anwar Usman disanksi diberhentikan sebagai Ketua MK. Sanksi tersebut diputus pada Selasa (7/11/2023).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *