5 Sifat Istri Yang Dapat Menghambat Rezeki Suami

Sifat Istri Yang Dapat Menghambat Rezeki Suami
ilustrasi: suami dan istri Sumber: pexel
banner 400x400

Hajinews.co.id – Menjalani kehidupan sebagai suami istri tidaklah mudah. Oleh karena itu satu sama lain haruslah saling melengkapi.

Suami berperan sebagai kepala keluarga yang artinya wajib untuk menafkahi keluarga. Sedangkan peran istri adalah mengurus kebutuhan suami dan juga anak-anak.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Setiap keluarga pasti menginginkan rezeki yang lancar, apalagi seiring dengan semakin meningkatnya biaya hidup sehari-hari. Hal ini seringkali menjadi ujian dalam sebuah rumah tangga.

Terkadang ada wanita yang kesal bahkan marah kepada suaminya ketika pendapatannya menurun. Namun, daripada menyalahkan suami, tidak ada salahnya untuk sedikit sadar diri.

Sebab kendala dalam hidup seorang laki-laki juga bisa muncul dari ciri-ciri perempuan. Biasanya, fitur-fitur ini sering dibuat tetapi tidak diimplementasikan. Berikut 5 ciri-ciri wanita yang bisa menghambat kekayaan suami yang diambil dari website Makintau.com.

Kurang Bersyukur hingga Jarang Bersedekah

  1. Kurang Bersyukur dengan Rezeki yang Diberikan Allah

Kurang bersyukur adalah salah satu penghambat rezeki. Padahal, Allah sendiri mengatakan di dalam Alquran bahwa barangsiapa yang bersyukur, maka Allah akan menambahkan nikmat kepada hamba-Nya.

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim ayat 7)

Karena, salah satu cara untuk mendapatkan rezeki Allah adalah dengan bersyukur.

  1. Mengabaikan Kewajiban dalam Beribadah

Salah satu hal yang menghambat rezeki adalah melalaikan ibadah kepada Allah. Jika seorang istri mengabaikan ibadah kepada Allah, itu juga bisa menjadi salah satu alasan penghambat rezeki suami.

Dengan beribadah dan selalu mengingat Allah, secara otomatis kita juga akan lebih dekat dengan Allah. Oleh karena itu, jika rezeki suami terasa seret, maka cobalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pemberi Rezeki, yaitu Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan cara lebih rajin dalam beribadah dan berdzikir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *