Selamat Berkampanye, Semoga Lancar Tanpa Kecurangan, AM1N

Selamat Berkampanye
Ami1n

Intinya, banyak petinggi Kepolisian yang merasa galau. Termasuk Irwasum Komjen Ahmad Dofiri. Kabareskrim Komjen Wahyu Widada juga merasa tak nyaman. Tapi, mereka tak bisa berbuat banyak.

Di dalam tulisan ini dikatakan bahwa Gubernur PTIK Irjen Nico Afinta merasa tak nyaman dengan apa yang terjadi di Jawa Timur. Dia pernah menjadi Kapolda di provinsi ini. Disebutkan bahwa 18 kapolres di Jawa Timur diduga ikut operasi untuk memenangkan Gibran. Operasi ini diduga ditangani oleh Wakapolda Akhmad Yusep Gunawan dan beberapa petinggi Polda.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Di Medan, seperti disebutkan di tulisan itu, operasi pemenangan Gibran diduga dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Agus Adrianto. Para Kapolres di Sumetara Utara juga dikatakan tidak nyaman. Menariknya, tidak semua Kapolda diminta untuk memenangkan Gibran.

Jadi, kampanye pilpres yang dimulai hari ini kemungkinan besar akan dilanda kesewenangan para penguasa demi memenangkan Gibran. Ini tentu sangat membahayakan proses demokrasi dan stabilitas sosial-politik. Sangat bisa memicu gejolak bahkan kericuhan.

Sebab, publik nantinya bisa merekam langsung tindakan-tindakan tak netral oleh aparat negara. Dan, ingat, rakyat sangat tidak rela membiarkan keberpihakan instansi seperti Polri pada salah satu paslon.

Di tengah kemungkinan kampanye akan diintervensi oleh kekuasaan, marilah kita tetap berdoa semoga berjalan lancar tanpa kecurangan. AM1N, AM1N, AM1N.[]

28 November 2023
(Jurnalis Senior Freedom News)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *