Israel Hadapi Masalah Besar karena Nekat Serang Gaza seusai Gencatan Senjata

banner 400x400

Hajinews.co.id – Israel langsung melanjutkan serangan ke Gaza seusai gencatan senjata dengan Hamas tidak diperpanjang. Namun rupanya, keputusan Israel melanjutkan peperangan itu membawa petaka bagi negara tersebut.

Lantas inilah permasalahan besar yang dihadapi Israel ke depannya. Ynet News merinci sejumlah tantangan yang harus dihadapi Israel saat memutuskan untuk kembali menggempur Gaza.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) harus menghadapi dua kubu Hamas yang menantang di bagian utara wilayah tersebut.

Selain Hamas, Israel juga harus menghadapi serangan Hizbullah. Sementara militan Palestina sudah kembali berkumpul di Gaza. Dilaporkan Hamas memusatkan batalion terkuatnya di benteng-benteng tersebut.

Kemudian, Israel juga harus menghadapi masalah lain di Gaza Selatan. Pasalnya melalui wilayah itu, Hamas mendapat senjata penyelundupan dari Sinai.

Hal ini merupakan sebuah tantangan tersendiri, yang tak bisa diatasi oleh IDF. Terlebih sebuah brigade besar Hamas terkonsentrasi di Rafah dan dikendalikan oleh keluarga kriminal.

Selama perang, sebuah pengungkapan mengejutkan muncul. Lantaran Hamas mendapat ribuan senjata yang sebagian berasal dari sisa-sisa perang saudara di Suriah.

Senjata itu pula yang diduga digunakan dalam serangan mematikan ke Israel pada 7 Oktober.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *