Gibran Bicara Indonesia Emas 2045, Takutnya Menjadi Besi Tua

Gibran Bicara Indonesia Emas 2045
Gibran
banner 400x400

Nah, ini khalayan Prabowo-Gibran yang lumayan lucu. Berkaitan dengan penguatan reformasi politik, hukum, dan birokrasi. Kayaknya mereka ini tidak dibekali informasi tentang apa-apa yang telah dan sedang dilakukan Jokowi yang dikutuk karena dia merusak sistem.

Reformasi pollitik? Are you joking, Pak Prabowo? Kayaknya tangan kalian masih berlumuran dengan kotoran reformasi politik, hukum dan birokrasi. Reformasi politik yang dilakukan oleh Jokowi adalah menunjuk ratusan penjabat (Pj) kepala daerah untuk tujuan politik. Sekarang ini mereka sibuk membantu pemenangan Crown Prince (Putra Mahkota).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Terus, Prabowo-Gibram mau memperbaiki birokrasi. Nah, bagaimana caranya memperbaiki birokrasi yang diacak-acak oleh Jokowi? Dan Prabowo-Gibran menikmati juga “abuse of power” (penyalahgunaan wewenang) atas birokrasi hari ini. Ada indikasi pengerahan birokrasi untuk memenangkan Gibran sebagai wapres. Terus, di mana kredibilitas Prabowo-Gibran untuk memperbaiki birokrasi? Omong kosong, ‘kan?

Beginilah angan-angan Gibran untuk mencapai Indonesia Emas pada 2045. Apanya yang akan maju? Korupsi dan nepotisme atau pembangunan dinasti yang dimaksud dengan Indonesia Emas itu?

Kalau itu maksudnya, Indonesia tak bakalan maju di tangan Gibran. Takutnya pada 2045 Indonesia menjadi Besi Tua –bukan Emas.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *