Astagfirullah! Ini 7 Dosa Suami Terhadap Istri Yang Sering Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-Hari, Dimurkai Allah SWT

7 Dosa Suami Terhadap Istri
Ilustrasi: Suami dan istri
banner 400x400

Hajinews.co.idDosa suami terhadap istrinya merupakan hal yang lebih sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada yang tidak menyadarinya dan ada pula yang melakukannya dengan penuh kesadaran. Faktanya, orang-orang berdosa sangat dimurkai Allah SWT dan akan mendapat siksa yang pedih di akhirat. Baca dan ingat informasi lengkap artikel ini agar Anda terhindar dari hal tersebut.

Dosa adalah kesalahan dalam berprasangka buruk, ucapan atau tindakan dalam kehidupan sehari-hari yang setiap perbuatannya akan mendapat balasan dari Allah SWT.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dan suami yang berbuat dosa terhadap istrinya terkadang tidak menyadari bahwa akibat dan balasan dari Allah SWT untuk diterimanya di akhirat sangatlah penting. Oleh karena itu, pemimpin rumah tangga harus mengetahui perbuatan mana saja yang dianggap sebagai kesalahan fatal agar dapat menghindarinya.

Dosa suami pada istri ini bahkan banyak yang menganggapnya sepele karena saking banyaknya yang melakukan kesalahan ini di akhir zaman sehingga dianggap sebagai sebuah pemakluman.

Padahal hukum dalam Islam, kesalahan sekecil apapun tidak bisa dianggap remeh seperti itu, karena akan ada balasan yang pedih di akhirat kelak. Oleh karena itu, perbanyak ilmu mengenai apa saja kesalahan termasuk dalam berumah tangga yang harus kita ketahui dan camkan baik-baik.

7 Dosa Suami pada Istri yang Dimurkai Allah SWT

Mengutip Youtube Jamaah Nurul Qolbi yang tayang pada 10 April 2020 inilah 7 dosa suami pada istri yang harus dihindari karena mengundang murka Allah SWT:

1. Malas bantu pekerjaan rumah tangga

Pekerjaan rumah tangga selama ini dianggap sebagai tugas perempuan sepenuhnya dan tak ada hubungannya dengan laki-laki.

Anggapan itu ternyata salah, karena seorang suami yang enggan membantu istri dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga dianggap telah melakukan dosa.

Dalam kehidupan sehari-hari, Rasulullah SAW banyak mencontohkan akhlak mulia seorang laki-laki yang tak segan mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Sebagai hadits berikut yang berbunyi:

“ Beliau (Rasulullah) membantu pekerjaan istrinya dan jika datang waktu sholat maka beliau pun keluar untuk sholat.” (HR. Bukhari).

2. Meremehkan pasangan

Kesalahan ini kerap ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, padahal tidak dibenarkan dalam Islam meremehkan atau merendahkan orang lain yang berarti dia telah berlaku sombong terhadap sesama manusia.

Suami yang meremehkan istri dalam rumah tangganya, maka dianggap telah melakukan dosa yang sangat dimurkai Allah SWT.

Dan camkan dengan baik, jodohmu adalah pilihan terbaik dari-Nya yang harus dihargai sebagai bentuk rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa.

3. Tidak memberi nafkah

Dosa suami pada istri yang dimurkai Allah SWT berikutnya ini harus benar-benar dicamkan dengan baik, karena memberi nafkah merupakan kewajiban seorang suami pada istri.

Seorang pemimpin rumah tangga meninggalkan tanggung jawab kepada keluarganya maka ia telah berbuat zalim.

Dan perbuatan zalim adalah salah satu yang paling dibenci Sang Khalik, oleh karena itu harus dihindari.

4. Benci pada pasangan

Seorang suami yang memiliki perasaan benci tanpa alasan kepada istri secara berkepanjangan, maka dia telah melakukan dosa yang dimurkai Allah SWT.

Hal ini sesuai dengan hadits yang artinya:

Rasululllah SAW bersabda: “Janganlah seorang suami yang beriman membenci istrinya yang beriman. Jika dia tidak menyukai satu akhlak darinya, dia pasti meridhoi akhlak lain darinya.” (HR Muslim)

5. Menyakiti secara fisik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *