Jawaban Mamah Dedeh Ketika Seorang Istri disakiti Suaminya: Menurut Aturan Islam, Tak Ada Alasan Demi Anak

Jawaban Mamah Dedeh Ketika Seorang Istri disakiti Suaminya
Mamah Dedeh
banner 400x400

Hajinews.co.idSaat masyarakat bertanya seputar permasalahan keluarga yang biasa muncul dalam kehidupan sehari-hari, Mamah Dedeh kerap memberikan jawaban bijak.

Seperti unggahan baru-baru ini yang beredar, respon bijak Mamah Dede saat ditanya jamaah mengenai permasalahan rumah tangganya pun viral di media sosial.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam acara televisi yang dipandu Irfan Hakim, seorang ibu meminta seorang perempuan yang bertahan dalam pernikahan toxic untuk melindungi anak-anaknya.

Sang ibu lalu menanyakan apakah sikap wanita yang mempertahankan rumah tangganya demi anak-anak meski disakiti suami tersebut tetap mendapat keberkahan atau justru sebaliknya.

Mamah Dedeh lalu memberikan jawaban bijak yang membuka pikiran para wanita di luar sana yang mungkin mengalami kejadian serupa.

“Dalam aturan Islam, tidak ada demi ngebelain anak, mempertahankan sampai kita disakiti. Ngapain belain anak sampai kita disakiti?” kata Mamah Dedeh dikutip dari video yang diunggah ulang akun @bundsteutic pada Jumat (12/01/2024).

“Bagaimana bener ngurusin anak kalau kita terluka. Bagaimana akan aman ngurusin anak dengan ketenangan batin kalau kita setiap saat juga sudah tidak nyaman?” Cecar Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh lalu menyarankan jika memang sudah tidak ada kenyamanan dan ketenangan batin dalam rumah tangga karena terus disakiti, maka mundur alias pisah adalah jalan terbaik yang bisa diambil. Selain itu jangan karena demi anak, istri harus menahan rasa sakit dalam pernikahan tersebut.

“Tidak ada alasan demi anak saya pertahankan, itu artinya (otak) gak jalan. Orang yang ininya (otak) jalan pasti akan berpikir daripada gue bonyok, daripada menderita batin mendingan mundur. Mundur nggak punya laki urusin anak, lebih aman,” terang Mamah Dedeh.

Jawaban Mamah Dedeh tersebut menuai reaksi beragam dari netizen.

“Alhamdulillah, setuju Mamah Dedeh,” tulis akun @arni***

“Masya Allah setuju Mamah dedeh, sehat terus mah,” sambung akun @khn***

“Saya setuju sama mamah, tapi terkadang wanita bertahan karena finansial juga, karena tdk bekerja, ditambah anak-anak. Untuk wanita spt ini, pasti akan susah memutuskan,” tulis akun @dwi***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *