Respons Simpatisan PKB Ponorogo Dukung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Itu Palsu!

Hajinews.co.id — Ketua Umum PKB sekaligus cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, merespons adanya gerakan yang mengatasnamakan simpatisan PKB mendukung pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Cak Imin menegaskan simpatisan PKB tersebut palsu.

“Itu palsu!” tegas Cak Imin di Pura Seni, Yogyakarta, Senin (29/1/2024).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Simpatisan PKB Ponorogo Dukung Prabowo-Gibran

Dilansir dari detikJatim, ratusan simpatisan PKB se-Ponorogo mendeklarasikan diri mendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran. Deklarasi ini dilakukan di salah satu rumah warga di Desa Grogol, Sawoo, Ponorogo.

Koordinator deklarasi sekaligus Ketua Dewan Suro PKB Sawoo, Katimun mengatakan alasan memilih paslon 02 karena ingin menghendaki proses pemilihan secara riang gembira.

“Karena kami merasa jadi santri yang hidup di pedesaan menghendaki proses pemilihan ini secara riang gembira dengan penuh kebebasan dan karena di saat ini muncul gerakan-gerakan anti pemerintah dengan orasi kebencian,” tutur Katimun kepada wartawan, Ahad (28/1/2024).

Katimun menambahkan deklarasi ini karena simpatisan PKB cocok dengan program Presiden Jokowi yang dinilainya pro dengan rakyat. Apalagi 80 persen lebih rakyat mencintai Jokowi lewat program-programnya.

“Gerakan deklarasi hari ini santri-santri khususnya simpatisan PKB cocok sekali dengan program-program pak Jokowi yang pro dengan rakyat, 80 persen dicintai rakyat,” terang Katimun.

Menurutnya, simpatisan PKB ingin mencari sosok atau figur yang mampu meneruskan estafet kepemimpinan Jokowi. Melalui kesempatan Pilpres, pihaknya lebih memilih untuk mendukung pasangan 02 Prabowo dan Gibran.

“Tentunya bisa meneruskan program-program pak Jokowi yang baik, pro dengan rakyat. Khususnya Indonesia bisa berharap mudah-mudahan dengan kepemimpinan pak Prabowo-Gibran bisa lebih baik lagi,” kata Katimun.

Meski begitu, Katimun tetap menegaskan partainya tetap PKB namun pilihan Capres dan Cawapresnya Prabowo-Gibran. Simpatisan PKB Ponorogo ini memilih jalan yang berbeda dengan sikap partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut.

“Partainya PKB, presidennya pak Prabowo Gibran,” pungkas Katimun.

sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *