Rumah Membawa Sial, Adakah dalam Islam? Ini Kata Buya Yahya

Rumah Membawa Sial
Buya Yahya

Hajinews.co.idRumah pasti akan menjadi tempat idaman yang menghadirkan kenyamanan dan kedamaian di hati penghuninya. Selain itu, rumah dianggap sebagai tempat terindah bagi keluarga dalam hidup.

Rumah tersebut juga diharapkan senantiasa membawa keberkahan dan rezekiserta segala kenangan para anggota keluarga.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Tak jarang pula rumah pun selalu menjadi pintu awal terbukanya berbagai sumber rezeki yang kelak dapat memuliakan para penghuninya. Lantas, bagaimana pula dengan ungkapan bahwa rumah juga bisa membawa sial?

Terkait hal tersebut, pemuka agama Buya Yahya pun menerangkan perihal tersebut yang dibahas dalam perspektif pandangan Islam.

Menurut Buya Yahya, bila ada suatu kejadian, misalnya kematian maka tidak perlu dihubung-hubungkan dengan kisah rumah tersebut. Buya Yahya menyebutkan bahwa kematian tidak terjadi karena rumah angker.

“Tidak boleh prasangka buruk kepada Allah. Kematian seseorang bukan karena rumah kuno, rumah angker,” ujar Buya Yahya, dikutip dari kanal YouTube Al-Bahjah TV.

Kematian pun dapat terjadi daam berbagai situasi, misalnya saat tidur, tabrakan atau pun terkena penyakit.

“Kalau Allah ingin mengambil hambanya mati, mati,” ucap Buya Yahya.

Sakit menjadi salah satu cara menggugurkan dosa dan ternyata juga mampu menarik rezeki kepada penghuni rumah.

“Siapapun yang di rumahnya diberikan oleh Allah satu orang sakit sesungguhnya Allah telah meletakan magnet rezeki dan keberkahan di rumah itu. Bahkan sumber keberkahan di rumah,” kata Buya Yahya.

Buya Yahya pun menegaskan bahwa tidak ada rumah yang membawa celaka atau petaka

Dan, tidak harus mempunyai keyakinan tentang adanya rumah yang bisa membawa sial.

“Jadi, anda tidak usah punya keyakinan seperti itu. Bahkan sebaliknya, anda harus berprasangka baik kepada Allah. Kalau anda yakin kepada Allah justru anda adalah yang beruntung setelah (musibah) itu,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *