Hikmah Pagi: Ini Doa Wanita Yang Sangat Mustajab

Doa Wanita Yang Sangat Mustajab
Doa Wanita Yang Sangat Mustajab
banner 400x400

Hajinews.co.idAda doa wanita yang mustajab dan tidak akan dihentikan oleh Allah Subhana wa Ta’ala. Doa wanita siapa itu?

Doa mempunyai banyak keutamaan bagi umat Islam. Disebutkan doa dapat menangkal kejahatan dan cobaan serta mencegah dan menghilangkan musibah. Oleh karena itu, doa sering disebut sebagai senjata orang beriman.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Hal ini sebagaimana diriwayatkan oleh Hakim dari Ali bin Abi Thalib RA, Rasululllah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya doa itu adalah senjata bagi orang yang beriman, tiang agama, dan sinar langit bumi.”

Setiap berdoa, kita tentu menginginkan agar doa tersebut bisa cepat terkabul. Dan tahukah Anda, bahwa salah satu doa yang mustajab adalah doanya wanita. Berikut 3 golongan wanita yang termasuk doa mustajab, yakni:

  1. Doa ibu kepada anaknya

Doa seorang wanita itu mustajab, apalagi doa seorang ibu. Bahkan saat ibu kita mengucapkan doa, yang mengaminkan adalah malaikat dan yang mengabulkan Allah.

Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang diterima Abu Hurairah:

ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٌ لَا شَكَّ فِيهِنَّ: دَعْوَةُ الْوَالِدِ عَلَى وَلَدِهِ

Artinya, “Tiga doa yang mustajab, tak diragukan lagi di dalam ketiganya, (salah satunya) yakni doa orang tua kepada anaknya,” (HR. Ahmad).

Oleh sebab itu, sebagai seorang anak terutama yang masih memiliki orang tua, maka bahagiakanlah orang tua kita salah satunya ibu. Saat kita membahagiakan ibu kita, maka kebahagiaan akan menyertai kita.

  1. Doa anak wanita kepada ayahnya

Memiliki anak wanita akan menjadi kebahagiaan bagi seorang ayah, karena memiliki anak wanita bisa menjadi penghalang sang ayah masuk neraka.

Dengan catatan anaknya ini adalah wanita yang salehah, terlebih dari didikan ayahnya juga.

  1. Doa istri kepada suami

Doa seorang istri memiliki faedah yang luar biasa dalam kehidupan suami. Saat dia terucap dari mulut istri untuk memohon kepada Allah SWT. Maka dengan itu Allah akan menjanjikan dan mengabulkan doa-doa itu.

Oleh karenanya, saat sudah berkeluarga seorang suami hendaklah bisa memahami istrinya dengan baik. Seorang suami harus bisa membuat istrinya bahagia, tidak membuatnya sakit hati, dan mampu menyayangi sepenuh hati karena Allah SWT

Demikian doa wanita -wanita yang sangat mustajab ini. Semoga bermanfaat

Wallahu A’lam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *