Indonesia Kalah Dari Qatar, Netizen: Dirampok Wasit!

Indonesia Kalah Dari Qatar
Indonesia Kalah Dari Qatar

Hajinews.co.idIndonesia Kalah di Laga Pertama Timnas Piala Asia U-23 2024. Para suporter di media sosial yang berharap Garuda Muda bisa kembali di laga selanjutnya mengkritik tindakan wasit yang seperti berat sebelah.

Pertandingan antara Indonesia dan Qatar digelar di Jassim bin Hamad Stadium di Doha dan dimulai pada pukul 22.30. Pada laga tersebut, Indonesia kalah dari Qatar dengan skor 0:2.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Gol Qatar dicetak Khaled Ali melalui penalti pada menit ke-44 dan Ahmed Al Rawi melalui tendangan bebas pada menit ke-54. Laga yang berlangsung sulit, apalagi tim Garuda U-23 harus bermain dengan 9 pemain akibat kartu merah Ivar Jenner dan Ramadan Sananta.

Meskipun Indonesia belum bisa meraih poin, para suporter timnas tetap memberikan dukungan total. Buktinya, Trending Topic di X diwarnai tema-tema seputar pertandingan ini seperti terpantau, Selasa (16/4/2024).

Ada Qatar (44,6 ribu tweet), #TimnasDay (13,6 ribu tweet), Wasit (11,2 ribu tweet) dan #AFCU23 (3.884 tweet). Selain itu, Rio Fahmi, Ridho, Ivar Jenner juga bertengger di trending topic.

Wasit rupanya paling menjadi sorotan suporter timnas. Keputusan wasit memicu reaksi netizen Indonesia, yaitu penalti untuk Qatar dan kartu merah untuk Ivar Jenner. Dua keputusan itu menurut fans mestinya tidak menjadi pelanggaran.

Netizen memberikan dukungan penuh untuk Garuda Muda dan berharap bangkit dalam laga berikutnya. Sebaliknya, mereka mengkritik sejumlah keputusan wasit di dalam laga Indonesia VS Qatar.

Inilah beberapa komentar netizen Indonesia di lini masa X:

“Wasit butuh silaturahmi dari netijen indo ni kayaknya,” kata @anjar***.

“Timnas Qatar u23 ini ternyata para pemain lumpuh semua, dikit dikit jatoh dikit dikit pura pura cidera dan aneh nya wasit memanjakan nya 🤑 #AFCU23,” protes @asephend***.

“10 vs 11 + Wasit,” sindir @artuphaysz*** singkat terkait kartu merah untuk Ivar Jenner.

“Dirampok wasit!” tukas @rm_su***.

“Qatar nih kalo tanpa bantuan wasit tidak lebih bagus dari Vietnam 🤡,” celetuk @Haidarih***.

Sumber: detik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *