Paten! Apakah Anda Ingin Selalu Dicintai Oleh Suami Anda? Buya Yahya: Ini 5 Tips Untuk Para Istri

Tips Untuk Para Istri
Buya Yahya
banner 400x400

Hajinews.co.idBuya Yahya memberikan tips bagi para istri agar selalu disayang suami. Berikut tips Buya Yahya agar suami selalu mencintai.

KH Yahya Zainul Maarif atau dikenal dengan Buya Yahya adalah pengasuh pondok pesantren Al-Bahjah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Buya Yahya berpesan pada jamaah tersebut, Salah satu nasehat yang selalu disayangi dihadapan suami adalah jangan menuntut terlalu banyak.

Seorang jamaah meminta tips Buya Yahya agar selalu disayangi suaminya.

“Bagaimanakah agar selalu dicintai oleh suami, sehingga suami kita tidak berpaling kepada orang lain dan selalu cinta kepada saya? Demikian pertanyaan saya semoga dapat dibantu, terimakasih,” tanya jamaah kepada Buya Yahya.

Lalu, bagaimana tips agar seorang istri selalu dicintai suaminya? KH Yahya Zainul Ma’arif atau Buya Yahya memiliki tips untuk menjawabnya.

Tips pertama dan yang paling utama kata Buya Yahya, istri harus mencintai suami karena Allah.

“Harus Anda sadari adalah cintailah suamimu karena Allah,” kata Buya Yahya seperti dikutip dari laman resmi Buya Yahya, Senin (15/4/2024).

Tips yang kedua lanjut Buya Yahya, bahwa cinta itu ada sebabnya dan sebab cinta berasal dari nilai kebaikan lahir dan batin.

Nah, jika ingin dicintai suami, maka istri harus membuat kedua sebab-sebab cinta tersebut.

“Kemudian Anda harus juga sadari bahwa cinta itu tentu ada sebab-sebabnya dan sebab cinta adalah nilai kebaikan baik lahir atau bathin. Kalau Anda ingin dicintai oleh suami, tentu Anda harus membuat sebab-sebab tersebut,” katanya.

Caranya, istri harus mempercantik diri dengan perawatan, tampil bersih dan banyak berias untuk suami.

“Mungkin secara fisik kecantikan Anda tidak bisa dirubah lagi, akan tetapi Anda bisa dengan modal fisik yang anda miliki bisa Anda sempurnakan dengan memperbaiki perawatan terhadap kadar kecantikan Anda,”

“Misalnya agar Anda tidak jorok, biasakan senantiasa bersih dan lebih banyak berdandan untuk suami,” kata Buya Yahya.

Cara ketiga sambung Buya Yahya, istri juga perlu membenahi kecantikan perilaku. Seperti baik bertutur kata, tidak menyakiti hati suami ketika berbicara dan berlaku lemah lembut kepadanya.

“Lalu Anda tambahkan kecantikan perilaku Anda, mulai dari tutur kata yang anda kontrol untuk bisa menyenangkan suami dan tidak menyakitinya, berlaku yang lembut bukan seenaknya,” imbuh Buya.

Cara keempat, istri juga perlu meningkatkan pengabdian kepada suami, seperti meningkatkan perhatian kepadanya.

“Anda tingkatkan pengabdian Anda, perhatian dengan apa yang disenangi suami dan apa yang diperintahkannya. Cintai dan berperilakulah yang baik pada keluarga suami,” tuturnya.

Tips yang kelima kata Buya Yahya, istri sebaiknya jangan terlalu banyak menuntut kepada suami.

Pasalnya, banyak menuntut dalam suatu hubungan dapat menunjukkan kekurangan orang (suami) yang dituntut.

“Jangan banyak menuntut karena menuntut adalah upaya menunjukan kekurangan orang yang dituntut, dan hal ini menodai cinta,” sambungnya.

Terakhir, setelah melakukan kelima tips tersebut, lakukanlah dengan penuh keikhlasan karena Allah SWT.

“Lakukan semua yang tersebut diatas karena Allah dengan penuh keikhlasan, kemudian memohonlah kepada Allah SWT maka setelah itu Allah akan menitipkan cinta di hati suami anda untuk Anda. Wallahu a’lam bish-shawab,” pungkas Buya Yahya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *