Bacalah Doa Sapu Jagat Yang Patut Dihafal Demi Kebaikan Dunia Dan Akhirat!

Doa Sapu Jagat Yang Patut Dihafal
Doa Sapu Jagat Yang Patut Dihafal
banner 400x400

Seringnya melakukan pengulangan doa sapu jagat seolah mencerminkan betapa besarnya nilai dan makna spiritual yang terkandung di dalamnya. Rasulullah SAW memberikan teladan yang kuat dengan berulang kali melantunkan doa ini sebagai teladan terpenting dalam ajaran Islam. Hal ini menunjukkan bahwa doa sapu jagat bukan sekadar rangkaian kata, melainkan ungkapan doa yang penuh makna.

Dalam pengulangan doa ini tergambar kedekatan Rasulullah SAW dengan Allah SWT dan tergambar pentingnya komunikasi dengan Sang Pencipta dalam segala aspek kehidupan. Doa Sapu Jagat menjadi kebiasaan yang mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari dan mencerminkan eratnya hubungan antara manusia dengan Tuhan-Nya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Keutamaan Doa Sapu Jagat

Doa sapu jagat memiliki keutamaan yang banyak sekali. Bacaan doa sapu jagat ini mencakup tiga hal, yaitu meminta kenikmatan di dunia, kenikmatan akhirat, dan meminta perlindungan dari siksa api neraka. Berikut dibawah ini beberapa keutamaan doa sapu jagat :

  1. Memberikan kebaikan di dunia

Kebaikan dunia yang dimaksud  adalah diberikan keberkahan dan nikmat sehat, suami  istri yang shaleh dan shalehah, kendaraan yang nyaman, pujian yang baik, rezeki yang cukup, rumah yang luas dan lapang,  ilmu yang bermanfaat, amal shaleh, anak yang berbakti, dan kebaikan lain sebagainya.

  1. Memberikan kebaikan di akhirat

Doa sapu jagat tidak hanya mempunyai makna kebaikan di dunia, namun juga di akhirat. Hal-hal baik di akhirat jauh lebih baik daripada di dunia. Diantaranya masuk surga, terbebas dari kekhawatiran (ketakutan), dan hal-hal baik lainnya setelah kematian.

  1. Melindungi dari siksa neraka

Setiap orang, khususnya umat Islam, menginginkan perlindungan dari siksa neraka. Makna perlindungan dari doa ini adalah memohon kepada Allah SWT agar dilindungi dari siksa neraka dan dijauhkan dari segala macam keburukan yang berujung pada siksa api neraka, yaitu dengan mendapat petunjuk untuk menjauhi berbagai perbuatan yang haram dan dosa serta mampu meninggalkan hal-hal yang meragukan atau yang haram.

Kapan Saat yang Paling Tepat untuk Melafalkan?

Dalam buku Rahasia Dahsyat Energi Sapu Jagat, (2020) karya M.Gofur Khalil menjelaskan bahwa waktu yang baik untuk membaca doa sapu jagat adalah setelah selesai berdoa. Apapun jenis doa yang dipanjatkan, pada akhirnya doa sapu jagat akan menjadi doa penutup. Keutamaan doa sapu jagat semakin terasa bila dibaca setelah shalat fardu atau sunnah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar