Inilah Fasilitas Yang Disiapkan di Makkah Untuk Jemaah Haji Tahun 2024

Fasilitas Yang Disiapkan di Makkah Untuk Jemaah Haji
Wakil Emir wilayah Makkah. Foto: detik

Pemerintah Kota Makkah sudah memobilisasi 22 ribu pekerja dari berbagai sektor untuk mempersiapkan fasilitas yang dipakai jemaah haji 2024. Sejumlah fasilitas yang disiapkan memanfaatkan teknologi canggih.

Salah satunya adalah kendaraan sanitasi khusus berteknologi tinggi yang didesain untuk mengelola limbah jemaah haji secara efisien. Selain itu, pemerintah kota setempat sudah memberlakukan sistem pembersihan 24 jam di area Makkah dengan kepadatan tinggi.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Tidak hanya itu, pemerintah Kota Makkah juga menyiapkan 1.135 kotak kompresi listrik, 113 gudang penyimpanan sampah sementara di Mina, 9 trailer kompresor besar, 4 stasiun pemindahan sampah, dan 87 ribu kontainer limbah.

Selain itu, pemkot Makkah membentuk tim khusus untuk menjaga kualitas pangan. Tiga laboratorium keliling tambahan akan ditempatkan di area dengan mobilitas tinggi untuk mempercepat proses pengujian.

Lalu, ada tujuh rumah potong hewan beroperasi dengan kapasitas dan standar kebersihan tertinggi. Fasilitas ini memiliki kemampuan untuk menangani lebih dari 1.020.000 hewan selama haji.

Fasilitas umum seperti toilet, taman, dan fasilitas lainnya pun terus dipelihara oleh kontraktor yang ditugaskan untuk memastikan standar pelayanan yang tinggi sepanjang musim haji.

Sumber: detik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *