Apa Benar Kemerdekaan Palestina Merupakan Tanda Kiamat? Berikut Penjelasannya

Kemerdekaan Palestina Merupakan Tanda Kiamat
Kemerdekaan Palestina Merupakan Tanda Kiamat
banner 400x400

Akan tetapi, hadits itu disebut sebagai hadits lemah karena perawinya menimbulkan berbagai keraguan. Walau dinilai sebagai perawi yang kuat, Muawiyah Bin Shalih terlibat dalam beberapa riwayat hadits yang mencurigakan. Ini menjadi salah satu yang mempengaruhi kepercayaan terhadap hadits yang tersebut.

Lalu, status Abdullah bin Zughb (atau Zughb bin Abdullah) dalam riwayat hadits ini juga tidak pasti. Beberapa ulama hadits menganggap Abdullah bin Zughb sebagai perawi yang kurang dikenal dan tidak terpercaya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ketidakpastian dari perawi tersebut akhirnya menciptakan keraguan tentang keshahihan hadits mengenai kiamat akan terjadi kalau Palestina Merdeka. Adanya variasi dalam penamaan dan atribusi perawi dalam riwayat hadis itu juga menciptakan keraguan tentang konsistensi dan keandalannya.

Selain itu, isi yang tertuang dalam hadits tersebut juga dinilai tak sesuai dengan sunnah yang dikenal dan diterima oleh umat Islam. Sebab, hadits itu berisi ramalan tentang kejadian-kejadian besar di masa depan, yang mana dapat dianggap sebagai prediksi dan tidak cocok dengan karakter hadits-hadits shahih lainnya.

Pada intinya, tidak ada kaitannya antara Palestina merdeka sebagai salah satu tanda hari kiamat. Bagaimanapun juga, kiamat pasti akan terjadi dan hanya Allah SWT yang mengetahui segalanya.

Dalam surat Al-Araf ayat 187, Allah SWT berfirman:

يَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلسَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَىٰهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ رَبِّى ۖ لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَآ إِلَّا هُوَ ۚ ثَقُلَتْ فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ لَا تَأْتِيكُمْ إِلَّا بَغْتَةً ۗ يَسْـَٔلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِىٌّ عَنْهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ ٱللَّهِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

Artinya: “Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat, ‘Kapankah terjadi?’ Katakanlah: ‘Sesungguhnya, pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan kapan kedatangannya selain Dia. Kiamat itu sangat berat bagi yang di langit dan di bumi’.”

Penjelasan Hari Kiamat dalam Al-Quran

Walau belum terjadi, Allah SWT telah memberikan gambaran bagaimana peristiwa kiamat serta tanda-tandanya. Hal tersebut telah dijelaskan dalam Al-Quran lewat sejumlah ayat.

Seperti dalam surat Taha ayat 15. Allah SWT berfirman:

اِنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ اَكَادُ اُخْفِيْهَا لِتُجْزٰى كُلُّ نَفْسٍۢ بِمَا تَسْعٰى ١٥

Artinya: “Sesungguhnya hari Kiamat itu (pasti) akan datang. Aku hampir (benar-benar) menyembunyikannya. (Kedatangannya itu dimaksudkan) agar setiap jiwa dibalas sesuai dengan apa yang telah dia usahakan.”

Lalu, peristiwa hari kiamat juga dijelaskan dalam surat Al-Haqqah ayat 15-18. Dalam ayat itu, Allah SWT berfirman:

فَيَوْمَئِذٍ وَقَعَتِ ٱلْوَاقِعَةُ

وَٱنشَقَّتِ ٱلسَّمَآءُ فَهِىَ يَوْمَئِذٍ وَاهِيَةٌ

وَٱلْمَلَكُ عَلَىٰٓ أَرْجَآئِهَا ۚ وَيَحْمِلُ عَرْشَ رَبِّكَ فَوْقَهُمْ يَوْمَئِذٍ ثَمَٰنِيَةٌ

Artinya: “Maka pada hari itu terjadilah hari kiamat. Dan terbelahlah langit, karena pada hari itu langit menjadi lemah. Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung ‘Arsy Tuhanmu di atas (kepala) mereka.”

Itu dia penjelasan tentang hadits yang menerangkan jika Palestina merdeka maka hari kiamat semakin dekat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *