Ditanya Kenapa Ganjar-Mahfud Kalah, Megawati: Tanya Sama yang Bikin TSM

banner 400x400

Hajinews.co.id — Ketua Umum (Ketum) PDI-P Megawati Soekarnoputri mengaku kerap ditanyakan alasan kekalahan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Megawati menyampaikan ini ketika pidato dalam acara Rakernas V PDI-P di Kawasan Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Aku kan kalau sekarang ketemu orang, enggak tahu tuh untuk menyenangkan atau sebetulnya enggak bener, (ditanya) ‘ibu kenapa ya kok Pak Ganjar Pak Mahfud kalah ya. Padahal saya tuh nyoblosnya itu Pak Mahfud sama Pak Ganjar loh’,” ujar Megawati.

Presiden ke-5 RI ini pun justru kembali bertanya soal penjagaan selama proses pencoblosan berlangsung.

Ia juga meminta mereka yang bertanya soal kekalahan itu untuk bertanya kepada pihak yang melakukan pelanggaran pemilu secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

“Ya mana saya tahu kenapa kamu enggak jaga, aku bilang gitu,” kata Megawati.

“’Orang rasanya sampai kita tungguin loh’” ucap Megawati menirukan jawaban orang tersebut.

“Ya tanya sana sama yang bikin (pelanggaran) TSM,” sambung dia lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Megawati mewakili partainya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Ganjar-Mahfud dalam pilpres tahun ini.

Secara khusus, ia juga mengucapkan terima kasih kepada partai politik lain yang juga mengusung Ganjar-Mahfud yakni PPP, Perindo, dan Hanura.

“Mewakili PDI Perjuangan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada PDI-P maupun dukungan yang telah diberikan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” ungkap dia.

sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *