Tentara Israel Yang Marah Mengancam Akan Melakukan Kudeta Militer dan Perang Saudara Pun Dimulai

Tentara Israel Marah Mengancam Akan Melakukan Kudeta Militer
Tentara Israel
banner 400x400

Gallant sendiri diyakini terafiliasi dengan pemimpin oposisi Israel bernama Benny Gantz. Gantz sendiri kini berada dalam kabinet perang Israel tapi mengancam angkat kaki jika Netanyahu tidak menerapkan rencana yang diusulkannya perihal operasi militer di Gaza.

Ia sendiri meminta kepastian pemulangan warga Israel yang disandera Hamas. Ada pula demilitariasi Jalur Gaza, dan langkah yang mengarah kepada pemerintahan internasional di wilayah Palestina.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sementara itu, putra Netanyahu, Yair Netanyahu, dilaporkan memosting ulang video ini di Telegramnya. Ia menampik pemberontakan.

“Tentara yang mengumumkan bahwa jika terjadi perselisihan, mereka hanya akan mematuhi pemerintah dan perdana menteri bukanlah pemberontak tetapi sebaliknya,” ujarnya.

“Mereka adalah tentara yang mematuhi hukum,” tulisnya dikutip NBC News.

Di sisi lain, IDF mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa video tersebut merupakan pelanggaran serius terhadap perintah IDF dan nilai-nilai IDF. Tentara yang terlibat bisa dikenai pelanggaran pidana.

Mengutip Times of Israel, pada Jumat, polisi militer Israel mengatakan bahwa mereka akan menyelidiki postingan media sosial, yang diduga menunjukkan tentara IDF membakar buku-buku di Gaza, termasuk Al-Quran. Dalam salah satu video, seorang tentara IDF melemparkan Alquran ke tumpukan kayu yang terbakar.

Dalam salah satu foto, diyakini pula sebuah gambar diambil di perpustakaan Universitas Al-Aqsa di Kota Gaza. Di gambar itu dikatakan terdapat seorang tentara berlutut, berpura-pura membaca, sementara tumpukan buku terbakar di belakangnya.

Sumber: cnbc

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *